Senin, 24 Desember 2018 19:07 WITA

Dengan Berat Hati, PSG Mesti Jual Neymar Jr atau Mbappe

Editor: Nur Hidayat Said
Dengan Berat Hati, PSG Mesti Jual Neymar Jr atau Mbappe
Neymar Jr dan Kylian Mbappe. (Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) sedang menghadapi pilihat sulit. Agar terhindar dari sanksi Financial Fair Play (FFP) UEFA, klub Kota Paris mesti menjual Neymar Jr atau Kylian Mbappe akhir musim ini.

Mediapart mengabarkan, PSG defisit 170 juta euro atau setara Rp2,8 triliun untuk mengimbangi neraca keuangan dan terhindar dari sanksi UEFA. Klub sendiri masih menampik hal itu.

Saat ini UEFA masih menginvestigasi dugaan pelanggaran FFP oleh PSG. Di sisi lain, PSG melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) terkait investigasi UEFA.

Dikutip AS, PSG akan dihadapkan pada pilihan. Dengan berat klub mesti menjual salah satu antara Neymar atau Mbappe untuk mengimbangi neraca keuangan.

PSG mendatangkang Neymar dari Barcelona dengan transfer 222 juta euro, sedangkan Mbappe dikontrak 180 juta euro usai didatangkan dari AS Monaco.

Neymar punya nilai jual di bawah 170 juta euro. Sementara Mbappe saat ini punya nilai jual lebih tinggi daripada Neymar, yakni mencapai 200 juta euro.

Jika tidak mampu membuat neraca keuangan klub kembali seimbang, maka PSG akan dilarang tampil di Liga Champions musim depan.