Kamis, 20 Desember 2018 16:44 WITA

Soal Tuduhan Match Fixing, Joko Driyono Bilang Begini

Editor: Mulyadi Abdillah
Soal Tuduhan Match Fixing, Joko Driyono Bilang Begini
Joko Driyono

RAKYATKU.COM - PSSI menyambut baik kesiapan Polri untuk menelusuri dugaan pengaturan pertandingan (match fixing) dalam sepak bola tanah air. 

“PSSI berterima kasih akan kehadiran Polri bersama-sama dengan PSSI. PSSI membentuk Komite AD Hoc Integritas dengan struktur, tugas, timeline dan kewenangan yang akan ditetapkan dan di konsultasikan ke FIFA,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (20/12).

Untuk itu, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akan memanggil sejumlah orang terkait tuduhan dugaan pengaturan pertandingan. Pihak-pihak yang dipanggil adalah orang yang berbicara soal hal tersebut. Mereka diminta untuk membawa bukti-bukti atas apa yang dibicarakan.

PSSI, lanjut Joko, telah mengidentifikasi 76 akun sosial media yang membicarakan menuduhkan match fixing. Komdis PSSI akan memanggil 76 akun tersebut beserta orang-orang yang mengatakan mengenai match fixing.

Loading...

“Panggilan komdis diharapkan untuk dipenuhi dengan membawa bukti. Apabila tidak memenuhi panggilan atau tidak bisa membawa bukti di persidangan Komdis, maka PSSI akan menyerahkan orang tersebut kepada kepolisian,” kata Joko Driyono.

Apabila apabila di kepolisian tidak mau dipanggil dan tidak bisa membawa bukti, maka PSSI akan melaporkan orang tersebut sebagai penyebar hoaks dan pencemaran nama baik.

Loading...
Loading...