Senin, 17 Desember 2018 17:20 WITA

Luis Milla Latih Persib Bandung?

Editor: Nur Hidayat Said
Luis Milla Latih Persib Bandung?
Luis Milla. (Foto: Viva.co.id)

RAKYATKU.COM, BANDUNG - Eks pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, tengah dikaitkan dengan klub Liga 1, Persib Bandung. Pelatih asal Spanyol itu digadang-gadang akan menjadi pelatih Maung Bandung musim depan.

Persib memang sedang mencari pelatih baru usai tak memperpanjang kontrak Roberto Carlos Mario Gomez. Berdasarkan komunikasi dengan teman dekatnya, Fanny Riawan, Luis Milla mengaku ada perwakilan dari manajemen Persib yang menghubunginya.

"Tahun depan mungkin, tapi tidak sekarang. Itu jawaban Luis Milla atas tawaran Persib. Maksudnya sampai habis musim kompetisi di Eropa, setelah itu dia terbuka," kata Fanny dikutip CNNIndonesia.com, Senin (17/12/2018). 

Kompetisi di Eropa baru bakal berakhir pada Mei 2019, artinya mulai Juni 2019 Luis Milla bisa mempertimbangkan jawaban atas tawaran yang diterimanya. 

Kompetisi Liga 1 musim depan rencananya baru akan dimulai setelah Pemilihan Umum 17 April 2019.

Jika ingin merekrut Luis Milla, maka manajemen Persib harus menyiapkan dana besar.
Menengok kontrak dengan PSSI yang disebut mencapai Rp34 miliar, manajemen Maung Bandung harus mengeluarkan anggaran mencapai Rp2,8 miliar per bulan. 

Selain Persib, Fanny menyebut Luis Milla mendapatkan tawaran untuk melatih Timnas Jepang U-21 dan Real Zaragoza B. 

"Saya tanya, tapi Luis Milla bilang mau fokus sama keluarga dulu. Ia mau menikmati pertandingan dan melihat perkembangan anaknya (Luis Milla Manzanares) bersama Tenerife. Luis Milla sangat mendukung karier anaknya supaya bisa masuk ke La Liga," ucap Fanny.