Minggu, 16 Desember 2018 16:28 WITA

Intip Megahnya Stadion Final Piala Dunia 2022 Qatar

Editor: Nur Hidayat Said
Intip Megahnya Stadion Final Piala Dunia 2022 Qatar
Stadion Lusail, stadion final Piala DUnia 2022. (Foto: 2022 Supreme Committee for the Delivery & Legacy for the FIFA World Cup Event via Getty Images)

RAKYATKU.COM - Desain stadion yang akan menggelar final Piala Dunia 2022 Qatar akhirnya terungkap. Desain Lusail Stadium yang berlokasi di Doha itu mewah dan megah.

Stadion Lusail yang rencananya berkapasitas 80 ribu penonton akan menggelar laga pembukaan Piala Dunia 2022 dan partai puncak turnamen sepak bola terbesar empat tahunan tersebut.

Stadion Lusail adalah stadion kedelapan yang desainnya telah diungkapkan oleh panitia penyelenggara sejauh ini. Lokasinya sekitar 24 kilometer dari ibu kota Qatar, Doha.

Berada di daerah yang panas, stadion ini akan dilengkapi sistem pendingin udara demi kenyamanan pemain dan penonton. Desainnya menjamin sirkulasi udara berjalan baik.

"Kami mempertahankan kesejukan di area permainan untuk para pemain dan kami menjaga suhu 26 derajat di arena pertandingan," ungkap Manajer Proyek Tamim El Abed dilansir Sky Sports.

"Selain itu, untuk stadion yang menampung banyak orang, pegerakan dan sirkulasi udara sangat penting untuk kenyamanan dan keamanan orang-orang," imbuhnya.

Stadion Lusail masih dalam tahap konstruksi. Setelah digunakan di Piala Dunia, rencananya stadion ini akan dipakai sebagai pusat komunitas multiguna.