Kamis, 13 Desember 2018 13:58 WITA

Bukan Robert, Ini Pelatih yang Dampingi PSM Lawan Persiter

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Bukan Robert, Ini Pelatih yang Dampingi PSM Lawan Persiter
Pelatih PSM, Robert Alberts.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Robert Alberts memastikan tidak akan mendampingi PSM Makassar kala menghadapi Persiter Ternate, pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018, 22 Desember mendatang.

Untuk sementara waktu, Robert akan memberikan kewenangannya kepada asisten pelatihnya, Bahar Muharram dan Syamsuddin Batola.

"Jadi kalau ada hal yang ingin ditanyakan nanti terkait Piala Indonesia menghadapi Ternate, silakan tanyakan kepada dua pelatih ini. Bukan saya lagi," kata Robert sembari tertawa, pada Kamis (13/12/2018).

Absennya Robert bukan karena tidak lagi menangani PSM. Akan tetapi, Robert berencana mengambil masa liburannya setelah melewati kompetisi Liga 1 2018 yang dianggapnya begitu padat dan sibuk.

"Apalagi kita ini punya tradisi Natal dan tahun baru yang memang kita tiap tahun jalankan," ucap pria berusia 64 tahun tersebut.

Rencananya, ia akan kembali ke Belanda, hingga masa liburnya berakhir pada Januari mendatang. "Dan yang jelas, tanggal 14 Januari nanti itu semua pemain dan pelatih harus sudah ada di Makassar," ungkapnya. 

Loading...

Ia pun memastikan, pada menghadapi Persiter nantinya, PSM tidak akan diperkuat oleh pemain asingnya dan sejumlah pemain yang beragama Nasrani yang merayakan Natal dan tahun baru. 

Kendati demikian, Robert pun tidak akan "liburan" begitu saja. "Tentu saja saya akan perhatikan pemain meski di Belanda. Saya akan tetap mengontak pelatih yang bertanggung jawab," pungkas Robert.

Sementara itu, Bahar Muharram pun memastikan, sesi latihan perdana, jelang menghadapi Persiter akan dimulai pada 17 Desember mendatang. 

"Dan cuma 18 pemain yang kita persiapkan nanti. Ini momen terbaik bagi pemain-pemain yang jarang bermain di liga kemarin," kata Bahar.

Loading...
Loading...