Senin, 10 Desember 2018 00:20 WITA

Klasemen Akhir Liga 1: Selamat Tinggal PSMS Medan, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Klasemen Akhir Liga 1: Selamat Tinggal PSMS Medan, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC
Laga PSM Makassar vs PSMS Medan. Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 resmi berakhir, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta keluar sebagai juara setelah unggul satu poin atas pesaing terdekatnya, PSM Makassar.

Macan Kemayoran mengoleksi 62 poin, sementara itu Pasukan Ramang yang finish diposisi runner up hanya mengumpulkan 61 poin. Posisi ketiga ditempati juara bertahan Bhayangkara FC dengan poin 53.

Persija, PSM dan Bhayangkara FC berhak mewakili Indonesia di kompetisi Asia musim depan. Persija berhak mengikuti play off Liga Champions Asia 2019. Sementara itu PSM akan bermain di Piala AFC 2019. Adapun Bhayangkara FC sebagai tim diperingkat ketiga juga berpeluang tampil di Piala AFC 2019 dengan catatan Persija menang play-off dan tampil di Liga Champions Asia 2019.

Akhir Liga 1 2018 ini juga memastikan tiga tim terbawah yang degradasi ke Liga 2. Masing-masing PSMS Medan, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC. Posisi mereka akan digantikan oleh tiga tim yang promosi dari Liga 2, yakni PSS Sleman, Semen Padang serta Kalteng Putra.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Klasemen akhir Go-Jek Liga 1 2018. __ @mitrakukarfc.official, @sriwijayafc.id dan @psmsmedanofficial terdegradasi pada musim ini. Tetap semangat ? __ #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu

Loading...

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Untuk kategori perseorangan, pemain terbaik diraih oleh gelandang Persija Jakarta asal Nepal, Rohit Chand, serta pelatih terbaik disabet oleh Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Sementara itu, penyerang PS Tira asal Serbia, Aleksandar Rakic dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi 21 gol.
 

Loading...
Loading...