Sabtu, 08 Desember 2018 15:07 WITA

PSM Makassar Janji Mati-matian Lawan PSMS Hingga Menit Akhir

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
PSM Makassar Janji Mati-matian Lawan PSMS Hingga Menit Akhir
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts, dalam sesi jumpa pers, di Hotel Same, Jalan Pattimura, Sabtu (8/12/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar belum buang handuk, dalam perburuan juara Liga 1 Indonesia 2018. Meski tipis, namun, pelatih dan pemain masih optimistis, piala akan diboyong ke Makassar.

"Ini akan menjadi pertandingan terakhir untuk PSM Makassar musim ini. Kita mau mengakhiri pertandingan dengan hasil yang baik. Dan ini tetap pertandingan perburuan juara, namun kita masih bergantung dengan hasil yang lain. Namun pada saat kita mengambil 3 poin, kita masih percaya sampai menit terakhir pertandingan tersebut," jelas Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts, dalam sesi jumpa pers, di Hotel Same, Jalan Pattimura, Sabtu (8/12/2018).

Seperti diketahui, PSM wajib menang pada laga besok (9/12/2018) atas PSMS. Jika PSM mampu menang, maka hasil pertandingan atas Persija Jakarta vs Mitra Kukar jadi penentu. Apabila Persija kalah atau seri, maka PSM dipastikan akan keluar sebagai juara.

Untuk kondisi pemain, Robert menegaskan, pemainnya dalam kondisi yang baik. Utamanya Alessandro Ferreira dan Marc Klok yang sempat didera cedera pada sesi latihan.

"Kipuw katanya dihukum (kartu merah sebelumnya). Sandro oke, Marc oke. Ferdinand masih sama, kita hanya bisa gunakan dia maksimal 30 menit," ucap Robert. 

Hal yang sama dilontarkan oleh Zulkifli Syukur. Menurutnya, pertandingan besok adalah laga hidup mati untuk tetap menjaga asa merengkuh gelar juara.

"Sebagai partai penutup,  dari liga Indonesia tahu ini, tentu kami ingin memberikan hasil terbaik. Kami akan persembahkan untuk seluruh suporter yang telah mendukung kami selama satu musim ini," tegas Zulkifli.

"Tentu peluang kami untuk menjadi juara masih ada. Saya tekankan kepada teman-teman, perjalan kita belum selesai, masih ada satu pertandingan yang menanti kita. Jadi kami akan tampilkan permainan terbaik kami dan kami akan tampil habis-habisan seperti saat menghadapi Bali kemarin," pungkas pemain bernomor punggung 3 tersebut.