Sabtu, 08 Desember 2018 01:17 WITA

Tambahan 260 Personel Brimob Diturunkan Kawal Laga PSM Makassar Vs PSMS Medan

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Tambahan 260 Personel Brimob Diturunkan Kawal Laga PSM Makassar Vs PSMS Medan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Panitia pelaksana pertandingan PSM Makasar vs PSMS Medan, pada Minggu (9/12/2018), menambah personel keamanan.

Jika sebelum-sebelumnya, panpel cuma menurunkan 260 personel keamanan yang terdiri atas pihak kepolisian, TNI, serta pengamanan internal, maka nantinya akan bertambah menjadi 520 personel.

Salah satu panpel, Ali Gauli Arif mengatakan, penambahan personel keamanan tersebur, khusus dari pihak Brimod Polda Sulsel. 

"Jumlah pengamanan kita mulai dari laga kemarin (Persija dan Bali), sudah memang ada penambahan pengamanan, yang biasanya 260 menjadi 520 personel. Penambahan 260 itu khusus dari Brimob," kata Uli, sapaan akrabnya, Jumat (7/12/2018).

Meski tak ada jaminan suporter akan masuk ke lapangan, seperti akhir laga musim lalu, saat PSM berhadapan dengan Madura United, Uli menyatakan upaya itu tetap akan dilakukan. 

"Langkah awal yang kita lakukan, meminta kepada semua teman-teman panitia, membantu untuk menjaga keamanan. Meminta sedapat mungkin, tidak ada teman-teman (suporter) yang masuk ke lapangan. Karena kalau ada, itu bisa memicu yang lain untuk masuk ke lapangan juga," tuturnya. 

"Di 15 menit pertandingan sebelum jeda, itu pagar hidup dari pengamanan akan mengelilingi seputar lapangan untuk mengimbau untuk tidak masuk lapangan," katanya. 

Ia pun berencana akan melakukan pertemuan dengan pentolan kelompok suporter, untuk membicarakan hal tersebut. "Ini semua hanya untuk menjaga rasa aman dan kenyamanan kita semua," pungkas Uli.