Jumat, 07 Desember 2018 15:57 WITA

Loket Baru Dibuka, Tiket Laga Pamungkas PSM Sudah Mau Ludes

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Loket Baru Dibuka, Tiket Laga Pamungkas PSM Sudah Mau Ludes
Para suporter mulai berbondong-bondong antre membeli tiket laga pamungkas PSM vs PSMS, Jumat (7/12/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tiket pertandingan pamungkas PSM Makassar kontra PSMS Medan, mulai terjual pada Jumat (7/12/2018).

Pantauan Rakyatku.com, sejumlah suporter mulai berbondong-bondong antre, sejak pukul 13.00 WITA atau satu jam sebelum loket penjualan dibuka.

Hingga pukul 15.30 WITA, ratusan orang masih terlihat berjejeran menanti tiket yang disediakan oleh panitia pelaksana. Penjualan tiket hingga pukul 16.30 WITA.

Laga ini memang menjadi penentu nasib PSM merengkuh gelar juara Liga 1 2018. Wajib menang, dengan catatan Persija Jakarta ditahan imbang atau kalah kontra Mitra Kukar.

Salah satu panitia pelaksana, Ali Gauli Arif mengatakan, hingga pukul 15.30 WITA, pihaknya telah menyebar 70 persen tiket. Sebanyak 15 ribu tiket yang disediakan, yang disesuaikan dengan kapasitas stadion.

"Tiket yang sudah keluar dari Panpel itu kan sudah sekitar 70 persen, karena sebagian itu kan jatah memang untuk kelompok suporter," kata Uli, sapaan akrabnya, saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta.

Loket Baru Dibuka, Tiket Laga Pamungkas PSM Sudah Mau Ludes

Khusus untuk kursi tribun terbuka, kata Uli, mayoritas memang diperuntukkan untuk kelompok suporter. Sedangkan untuk tribun tertutup (VIP), cuma dijual di loket resmi.

Ia pun menegaskan, tidak akan kenaikan harga untuk tiket. Seperti biasanya, untuk tiket tribun terbuka sebelah utara dan selatan, seharga Rp30 ribu. Untuk tribun terbuka sebelah timur, seharga Rp35 ribu. Untuk tribun tertutup sebelah selatan dan utara, seharga Rp150 ribu dan tribun tertutup utama seharga Rp200 ribu.

"Kalau beli di loket tidak ada kenaikan tarif. Ini memang yang kita hindari, makanya sedapat mungkin bisa (dijual di loket) sampai besok. Karena biasanya itu kalau (dijual) calo, kalau dia sudah tahu habis tiket di loket, maka dia akan naikkan harga," terang Uli.

Uli juga menyampaikan, untuk pembelian tiket khusus tribun tertutup, menggunakan sistem 1 KTP 1 tiket.