Rabu, 05 Desember 2018 23:37 WITA

Persija Main di GBK, Pelatih PSM Bilang Mitra Kukar Dirugikan

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Abu Asyraf
Persija Main di GBK, Pelatih PSM Bilang Mitra Kukar Dirugikan
Laga Persija v Mitra Kukar beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Terjawab sudah lokasi pertandingan laga pamungkas Persija Jakarta kontra Mitra Kukar. Duel tersebut dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 9 Desember mendatang.

Awalnya pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sebab, SUGBK tidak bisa digunakan karena ada acara lain yang digelar satu hari sebelum laga.

Akan tetapi, setelah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, Persija mendapat izin menggelar laga di SUGBK. 

"Dikarenakan animo besar dari masyarakat Jakarta dan Jakmania yang begitu besar, kami dari manajemen Persija dan didukung dengan instansi-instansi terkait berusaha mewujudkan," kata COO Persija, Rafil Perdana.

"Alhamdulillah pada hari ini, kami sudah mendapat restu dari pihak-pihak terkait untuk bermain di GBK. Untuk karena itu, untuk pertandingan terakhir akan dilaksanakan di sana," tambahnya.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert angkat bicara, perihal stadion yang akan digunakan Persija vs Mitra Kukar. Menurut Robert, tamu Persija bisa saja dirugikan.

Bukan tanpa alasan. Berdasarkan informasi yang didapat Robert, GBK akan digunakan pada 8 Desember atau sehari sebelum pertandingan, pada sebuah acara di luar sepak bola.

"Aturan dan regulasi menyatakan bahwa tim tandang harus latihan resmi sehari sebelum bertanding di tempat akan bertanding," kata Robert, pada Rabu (5/12/2018).

"Dari informasi yang saya dapat, Mitra Kukar tidak bisa latihan di stadion karena pada hari itu ada event. Betul kah itu atau tidak? Dalam hal ini berarti kalau itu benar mereka tidak bisa, berarti tidak ada artinya regulasi itu dibuat," kata pelatih asal Belanda itu.

Ia pun sempat mengenang kejadian serupa kala PSM tidak bisa latihan di stadion, tempatnya akan bertanding menghadapi PS Tira, beberapa waktu lalu.

"Kita tidak diperbolehkan berlatih di stadion satu hari sebelum pertandingan. Kenapa coba? Karena Persija main pada hari latihan resmi kita," pungkas Robert.