Rabu, 05 Desember 2018 18:30 WITA

Robert ke Pemain: Buat Bangga Suporter PSM Makassar

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Robert ke Pemain: Buat Bangga Suporter PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert. Ist

RAKYAYKU.COM, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert, belum buang handuk, dalam perburuan gelar juara Liga 1 Indonesia 2018. Peluang PSM masih ada. Meski, tersisa satu laga lagi. 

Saat ini, PSM berada di peringkat kedua klasemen, dengan raihan 58 poin. Selisih satu poin dari pemuncak, Persija Jakarta. Sesuai jadwal, laga terakhir akan berlangsung pada 9 Desember mendatang. Persija akan menghadapi Mitra Kukar, dan PSM akan menjamu PSMS.

Namun, bagi Robert, sisa satu laga terakhir, tidak boleh lengah. Ia tetap memotivasi pemain-pemainnya, untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya pada laga pamungkas.

"Selesaikan musim dengan rasa bangga, dan tunjukkan rasa terima kasih terhadap suporter yang sudah mendukung. Apa yang kita lakukan sekarang adalah untuk menghasilkan hasil yang bagus di Makassar," jelas Robert, saat ditemui usai memimpin sesi latihan di Stadion Andi Mattalatta, pada Rabu (5/12/2018).

"Dan itu kita diskusikan tadi, bahwa kita harus tunjukkan harga dirinya kita kepada suporter. Dan kita tetap percaya sampai menit akhir pertarungan, bahwa kerja keras dan kerja jujur akan terbayarkan," tegas Robert.

"Saya bisa beritahu kalian, bahwa tidak ada yang sudah bantu PSM mendapatkan semua hasil yang didapatkan. Pemain sudah mendapatkan hasil ini, sekarang itu nomor (peringkat) dua, kalaupun nanti tidak jadi nomor satu (juara), dengan kerja keras dan kerja dengan jujur," tambahnya.

"Dan kita sudah mengamankan bahwa kita main di AFC Cup. Ini juga sudah merupakan pencapaian bagi tim ini," demikian Robert.