Rabu, 05 Desember 2018 15:00 WITA

Hasyim Kipuw Akhirnya Minta Maaf ke Suporter PSM Makassar 

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hasyim Kipuw Akhirnya Minta Maaf ke Suporter PSM Makassar 
Hasim Kipuw. Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Hasim Kipuw menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh suporter PSM Makassar, lewat postingan Instagram-nya @hasim15kipuw.

Permohonan maaf ini, merupakan buntut dari insiden yang sempat dilakukan oleh Kipuw, saat membela PSM menghadapi Bhayangkara FC, pada Senin (3/12/2018).

Waktu itu, Kipuw yang dipasang sebagai bek kiri, sempat melakukan tindakan tidak terpuji, dengan saling pukul dengan pemain lawan, Elio Martina. Akhirnya, kedua pemain diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-58.

"Assalamualaikum.. saya atas Nama Pribadi meminta maaf kepada seluruh suporter dan masyarakat Pecinta PSM atas reaksi Berlebihan yg saya lakukan kemarin. Dan ini adalah pembelajaran bagi saya untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.  Karena Saya Hanya manusia biasa yg tidak lepas dari khilaf dan salah ???????????? EWAKO !," tulis Kipuw, Rabu (5/12/2018) siang.

Dikonfirmasi lebih lanjut, Kipuw mengaku, apa yang dilakukannya hanya refleks. "Dan tidak ada sama sekali niat sampai begitu yang terjadi," kata Kipuw lewat pesan elektronik.

Ia juga mengakui, jika tidak habis pikir melakukan tindakan tidak terpuji seperti itu. Kendati demikian, menurutnya, menyesal pun tidak ada lagi gunanya. 

"Semua sudah terjadi dan semua orang pasti berbuat salah karena manusia tempatnya salah. Semua itu buat pelajaran ke does. Lagi biar lebih baik dan baik lagi," tutup Kipuw.