Selasa, 04 Desember 2018 17:56 WITA

Laga Terakhir Liga 1, Klub Mengaku Dapat Tawaran Atur Skor

Editor: Nur Hidayat Said
Laga Terakhir Liga 1, Klub Mengaku Dapat Tawaran Atur Skor

RAKYATKU.COM, PALEMBANG - Klub peserta Liga 1 2018, Sriwijaya FC, buka-bukaan soal tawaran untuk mengatur skor pada laga terakhir nanti. Hal itu keluar dari mulut Asisten Manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Haris mengaku kapten timnya, Yuu Hyun-koo, mendapat tawaran uang dari seseorang untuk mengalah kala berjumpa Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (9/12/2018) nanti. Namun, belum mengetahui sosok yang memberikan tawaran.

Haris juga tak ingin menanggapi lebih jauh ajakan itu. Ada kekhawatiran bahwa percobaan suap itu hanya sebagai pancingan untuk Sriwijaya FC. 

"Benar, pemain kami ditawari oleh seseorang untuk mengatur skor. Kapten Kami Yu Hyun-koo. Dia ditawari uang sekitar Rp400 juta untuk mengalah melawan Arema FC," ujar Haris dikutip Bola.net, Selasa (4/12/2018).

"Tapi, kami tidak mengetahui siapa orangnya. Sebab yang kami khawatirkan, itu hanya pancingan. Kami juga belum melapor ke PSSI terkait percobaan pengaturan skor ini," tuturnya.

"Kami juga tidak ingin menanggapi lebih jauh. Sebab yang kami khawatirkan, kami hanya dipancing saja. Jadi, kami akan fight melawan Arema FC."

Laga Arema FC lawan Sriwijaya FC nanti merupakan laga terakhir kedua tim di Liga 1 2018. Sriwijaya FC berada di posisi ke-14 klasemen, sedangkan Arema FC di posisi ke-7.