Selasa, 04 Desember 2018 15:13 WITA

Zidane Sudah Lama Prediksi Luka Modric Raih Ballon d'Or

Editor: Mulyadi Abdillah
Zidane Sudah Lama Prediksi Luka Modric Raih Ballon d'Or
Sumber Foto: AS/AFP

RAKYATKU.COM - Raihan Ballon d'Or 2018 oleh Luka Modric, tidak lah mengejutkan bagi Zinedine Zidane, mantan pelatihnya di Real Madrid.

Modric mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam sepuluh tahun terakhir perebutan bola emas itu.

Pemain Kroasia itu memang gemilang di 2018. Selain meraih gelar Liga Champions 2017/2018 bersama Real Madrid, Modric membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018, meski akhirnya kalah di partai final.

Namun, Modric dinaubatkan pemain terbaik di Piala Dunia 2018. Eks penggawa Tottenham Hotspur itu melengkapinya dengan menjadi pemain terbaik versi UEFA dan FIFA.

Luka Modric mengaku, bola emas yang diraihnya sudah lama diprediksi Zinedine Zidane, tepatnya sejak awal 2016. 

"Ada satu hal yang tidak akan pernah saya lupakan: ketika Zinedine Zidane menjadi pelatih Real (Januari 2016), dia menelepon saya suatu hari di kantornya setelah pelatihan, dan dia menjelaskan kepada saya bagaimana dia menganggap saya sebagai pemain dan juga apa yang dia harapkan dari saya, dia mengatakan kepada saya bahwa saya adalah pemain yang sangat penting baginya, dan terutama bahwa dia melihat saya sebagai pemain yang, besok, bisa memenangkan Golden Ball," kata Modric kepada Prancis Football.

"Ketika seseorang seperti Zidane, dengan kepribadian dan pengalamannya, mengatakan itu padamu, itu akan meningkatkanmu dalam hal kepercayaan. Saya sangat mengagumi dan menghormatinya". 

"Kata-kata dari Zidane membantu saya untuk melangkah lebih jauh dalam ekspresi saya di lapangan," demikian Modric.