Selasa, 04 Desember 2018 14:01 WITA

Begini Tingkah Persija Usai PSM Ditahan Imbang Bhayangkara

Editor: Mulyadi Abdillah
Begini Tingkah Persija Usai PSM Ditahan Imbang Bhayangkara
Sumber Foto: Instagram Simic

RAKYATKU.COM - Laga Bhayangkara FC dan PSM Makassar yang berakhir imbang tanpa gol disambut suka cita oleh skuat Persija yang baru mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jaktim, Senin malam (3/12/2018). Setelah mendarat di Halim Perdanakusuma sekitar jam 20.30 WIB, pemain dan ofisial Persija bersorak menyambut hasil yang didapatkan PSM.

Hasil itu membuat Persija di ambang juara Liga 1 2018. Macan Kemayoran yang kini memuncaki klasemen, unggul satu poin dari PSM Makassar. 

“Bagi kami tentu ini yang kami inginkan. Kami masih berkompetisi, tapi dengan Bhayangkara dan PSM bermain imbang, artinya peluang kami lebih besar untuk menjadi juara,” ujar Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko dilansir dari situs resmi Persija, Selasa (4/12/2018).

Meski begitu, Ia mengingatkan anak asuhnya jangan terlalu larut dengan kebahagiaan dari hasil yang didapatkan PSM.
Persija wajib menang di laga pamungkasnya kontra Mitra Kukar untuk merengkuh gelar juara.

“Yang jelas kami harus bekerja keras. Kami siapkan untuk laga menghadapi Mitra Kukar. Saya yakin pemain penuh semangat dan yakin laga akan sangat ramai,” kata dia.

Persija akan menghadapi Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 2018, Minggu (9/12/2018). Pada saat yang bersamaan, PSM akan menjamu PSMS Medan.

Perebutan gelar juara bagi kedua klub itu, bukanlah perkara mudah. Mereka akan melawan klub yang sedang berada di papan bawah. Persija melawan Mitra Kukar dan PSM kontra PSMS Medan. 

Mitra Kukar yang berada di posisi 15, bisa terjerumus ke jurang degradasi pada pekan 33 Liga 1 bila PSMS menang kontra PS Tira. PSMS saat ini berada di posisi 17, selisih dua poin dari Mitra Kukar. Laga PSMS vs PS Tira dijadwalkan pada Rabu besok, 5 Desember.

“Lawan tim yang sedang di zona merah pasti mereka juga mau kerja keras karena butuh poin. Mitra Kukar butuh poin tapi kita juga butuh poin penuh karena mau selesai liga dengan juara. Pertandingan sekali lagi tidak mudah butuh kerja keras juga serta fokus,” ucap Pelatih Persija Stefano Cugurra.