Selasa, 04 Desember 2018 01:02 WITA

Gelar Juara Semakin Berat, Ini Curhatan Bos PSM Makassar 

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Aswad Syam
Gelar Juara Semakin Berat, Ini Curhatan Bos PSM Makassar 
Appi bertepuk tangan ke arah suporter.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Jalan terjal PSM Makassar menuju gelar juara. Hasil imbang tanpa gol dengan Bhayangkara FC, pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2018, pada Senin (3/12/2018) malam, benar-benar memperkecil peluangnya. 

Bagaimana tidak, posisi puncak yang selama ini dihuni PSM Makassar sejak pekan ke-26, direbut Persija Jakarta, yang menang melawan Bali United, sehari sebelumnya.

Kini, PSM bertengger di peringkat kedua, dengan 58 poin. Selisih satu poin dengan Persija Jakarta dengan total 59 poin. Tersisa satu pertandingan lagi, untuk mengakhiri musim kompetisi tahun 2018.

PSM bisa juara, dengan catatan, Persija harus kalah di laga pamungkasnya melawan Mitra Kukar. Dan PSM wajib menang atas lawan terakhirnya, PSMS Medan.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, beberapa jam usai pertandingan PSM vs Bhayangkara, langsung mengunggah sebuah foto di akun instagramnya (@appi_mika). 

Appi, sapaan akrabnya, seolah meluapkan curahatan hatinya, pada keterangan gambar tersebut. Pada unggahannya, Appi yang tampak mengenakan baju hitam, membelakangi kamera dan seakan bertepuk tangan di depan para suporter, di dalam sebuah stadion.

"Hasil imbang tanpa gol pada malam ini memberikan sebuah pelajaran berharga buat saya ... Dan pelajaran itu akan membuat saya semakin mengerti apa itu yang namanya "permainan" sepak bola...," tulis Appi.

Seperti biasa, unggahan Appi langsung mendapat banyak tanggapan dari warganet. Tak terkecuali, terselip komentar dari akun kapten Arema FC, Hamka Hamzah. 

"tetap semangat Boskuu masih ada 1 pertandingan lagi EWAKO," tulis eks Kapten PSM Makassar musim lalu tersebut.