Senin, 03 Desember 2018 21:38 WITA

8 Pekan Berjaya, Takhta PSM Akhirnya Direnggut Persija di Pekan ke-33

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Aswad Syam
8 Pekan Berjaya, Takhta PSM Akhirnya Direnggut Persija di Pekan ke-33
Dokumentasi pertandingan Bhayangkara FC v PSM Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2018, akhirnya ditutup oleh pertandingan antara Bhayangkara FC versus PSM Makassar, di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, pada Senin (3/12/2018) malam. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Pekan ke-33 ini, menjadi catatan tersendiri buat PSM. Untuk kali pertama, sejak pekan ke-26 atau delapan pekan sebelumnya, posisi puncak PSM Makassar direnggut Persija Jakarta. 

Persija yang sehari sebelumnya, menang atas Bali United dengan skor 2-1, membuatnya kini bertengger di pucuk dengan perolehan 59 poin. Selisih satu poin dengan PSM Makassar, total 58 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Hasil ini, juga membuat peluang PSM Makassar mengulang momentum tahun 2000 lalu, semakin berat. Pasalnya, tersisa satu laga ini, sebelum akhir musim kompetisi ini benar-benar ditutup.

Pada laga terakhir nantinya, PSM akan menjamu PSMS Medan, di Stadion Andi Mattalatta, pada 9 Desember. Pada hari yang sama pula, Persija Jakarta akan menjamu Mitra Kukar.

Skuat Juku Eja bisa merebut gelar juara, dengan dua catatan. Pertama, Persija harus kalah atas Mitra Kukar. Sedangkan, PSM harus mampu menang atas PSMS Medan.

Kedua, apabila Persija bermain imbang dengan Mitra Kukar. Sedangkan, PSM menang dengan raihan gol yang besar, minimal selisih 6 gol. Jika menang dengan selisih di bawah 6 gol, maka Persija yang akan tetap merengkuh gelar juara.