Minggu, 02 Desember 2018 22:03 WITA

Kalahkan Bali United, Persija Geser PSM di Puncak Klasemen

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kalahkan Bali United, Persija Geser PSM di Puncak Klasemen

RAKYATKU.COM - Persija Jakarta kembali ke puncak klasemen sementara usai mengalahkan Bali United 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (2/12/2018).

Bermain sebagai tim tamu, Persija langsung tancap gas. Gol cepat tercipta di laga yang baru berumur 7 menit. Di awali dari umpan dari Riko Simanjuntak, mampu dimaksimalkan oleh Sandi Sute. Skor 1-0 untuk Persija. 

Tertinggal 1-0 membuat Bali United memilih keluar menyerang. Pada menit ke-13, Yabes hampir membuat skor imbang melalui sepakan kerasnya, namun masih bisa dihentikan Andritany. 

Jual beli serangan terjadi di menit akhir babak pertama, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Bali United Tampil menekan. Serdadu Tridatu mendapat peluang emas pada menit ke-54 melalui umpan silang Irfan Bachdim dari sisi kanan pertahanan Macan Kemayoran. Namun, bola tendangan Ilija Spasojevic masih melambung tinggi.

Keasyikan menyerang, petaka menghampiri Tuan Rumah. Persija yang mengandalkan serangan balik justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-84 lewat titik putih.

Loading...

Penalti ini diberikan setelah Syaiful Indra Cahya menjatuhkan Ramdani Lestaluhu. Marko Simic yang menjadi algojo gagal menjalankan tugas karena tendangannya ditepis kiper Mochamad Diky.

Beberapa menit tepat menit 90+4, Stefano Lilipaly memperkecil ketinggalan Bali United jadi 2-1 melalui tendangan setelah memanfaatkan kemelut di pertahanan Macan Kemayoran. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Sebelum laga berakhir, sempat terjadi perdebatan antara pemain Persija dengan wasit soal babak tambahan waktu. Kiper Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa tampak kesal dengan wasit karena belum juga menghentikan laga, padahal sudah memasuki menit ke-100.

Dengan kemenangan itu, Persija untuk sementara naik ke posisi puncak klasemen Liga 1 2018 menggeser PSM Makassar dengan meraih 59 poin.

PSM sendiri baru akan menjalani laga pekan ke-33 melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, pada Senin besok (3/12/2018).

Loading...
Loading...