Minggu, 02 Desember 2018 16:17 WITA

PSM Tak Pusingi Hasil Bali Vs Persija, Tumbangkan Bhayangkara Jadi Target

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
PSM Tak Pusingi Hasil Bali Vs Persija, Tumbangkan Bhayangkara Jadi Target
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts (tengah) didampingi Wiljan Pluim (kiri) saat konferensi pers, Minggu (2/12/2018). (Foto: Ofisial PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar tak mau ambil pusing atas hasil pertandingan Bali United vs Persija Jakarta yang akan berlangsung, Minggu  (2/11/2018) malam ini. 

PSM dan Persija memang sedang dalam perburuan gelar juara. PSM baru akan melakoni pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2018, Senin (3/12/2018) besok, mengahadapi Bhayangkara FC.

Apabila Persija malam nanti kalah atas Bali, PSM bakal keluar sebagai juara, bila bermain menang besok. Hanya saja, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts dan sang kapten, Wiljan Pluim tak mau tahu hasil dari pertandingan rivalnya. 

"Kita tidak akan melihat pertandingan lain. Kita hanya fokus di pertandingan kita saja," jelas Robert, dalam sesi jumpa pers, pada siang tadi, di Jakarta.

Menurutnya, Bhayangkara ialah rival PSM sejak musim lalu. Jika musim lalu, Bhayangkara yang berburu gelar juara, maka kali ini, kata Robert, giliran PSM. Dan Bhayangkara, disebutnya sedang berburu peringkat ketiga di akhir kompetisi.

"Kedua tim memang ada yang dipertaruhkan musim ini. Kita bertekad mendapat hasil baik di tandang kali ini," tegas Robert.

Pluim pun demikian. Ia bersama rekan-rekannya hanya mau fokus di internal tim untuk terus memperbaiki skuad, sembari menatap sisa laga.

"Apapun yang terjadi di sela-sela sebelum besok, kita tidak pikirkan. Bisa saja Persija menang di Bali, dan kita menang di sini, maka pertandingan (penentu juar) akan ditentukan di laga terakhir. Dan kita harus memenangkan pertandingan terakhir kita di kandang," papar pemain bernomor punggung 80 tersebut. 

Secara statistik, lima kali pertemuan PSM dengan Bhayangkara, selalu dimenangkan oleh skuad Juku Eja. 

Head to head pertemuan Bhayangkara FC vs PSM Makassar:

Liga 1 Indonesia:
PSM Makassar 2 - 1 Bhayangkara FC (15/07/2018)
Bhayangkara FC 0-2 PSM (19/10/2017)
PSM Makassar 2-1 Bhayangkara FC (09/07/2017)

Indonesia Super Champions (ISC):
Bhayangkara FC 0-1 PSM Makassar (21/11/2016)
PSM Makassar 1-2 Bhayangkara FC (25/07/2016)