Minggu, 02 Desember 2018 15:57 WITA

Sebiji Gol Lagi, Salah Samai Rekor 120 Tahun

Editor: Nur Hidayat Said
Sebiji Gol Lagi, Salah Samai Rekor 120 Tahun
Mohamed Salah. (Foto: Liverpool FC)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Liverpool akan menjamu Everton pada lanjutan Premier League bertajuk derby Merseyside di Anfield, Senin dini hari Wita (3/12/2018). Bintang The Reds, Mohamed Salah, berpeluang memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 120 tahun klub.

Bila diturunkan melawan Everton, Salah akan memainkan laga ke-50 bersama Liverpool di Premier League. Dikutip situs resmi Liverpool, Salah sudah mencetak 39 gol dalam 49 laga bersama The Reds.

Pemain asal Mesit itu berpeluang menyamai atau bahkan memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 120 tahun dalam sejarah Liverpool. Pada 1898, George Allan mencetak 40 gol dalam 50 laga pertama di liga bersama Liverpool. Salah akan menyamai rekor tersebut bila mencetak satu gol dan akan memecahkan rekor tersebut bila menorehkan lebih dari sebiji gol.

Jika Salah berhasil mencetak gol, maka hal itu akan makin terasa manis. Itu lantaran duel ini merupakan derby Merseyside ke-100 di Anfield. 

loading...

Jika Salah mencetak gol pertama, maka ada catatan manis lain yang akan mengikuti. Gol itu akan jadi gol ke-350 dalam era Juergen Klopp di Liverpool.

Liverpool didukung statistik oke jelang duel lawan Everton. Dalam 18 laga terakhir melawan Everton di Premier League, The Reds tidak pernah kalah dengan catatan 9 kemenangan dan 9 hasil imbang.

Khusus untuk era Klopp, Liverpool sudah bertemu Everton 6 kali di seluruh kompetisi dengan hasil 4 kemenangan dan 2 imbang.

Loading...
Loading...