Jumat, 30 November 2018 13:02 WITA

Ingin Matikan Paulo Sergio, Robert Depak Pemain PSM yang Tidak Bermental Pemenang

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Aswad Syam
Ingin Matikan Paulo Sergio, Robert Depak Pemain PSM yang Tidak Bermental Pemenang
Robert Rene Alberts

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Paulo Sergio, jadi salah satu pemain yang menjadi perhatian Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Itu jelang bertandang ke markas Bhayangkara FC, dalam lanjutan pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2018, pada Senin (3/12/2018) mendatang.

Robert mengakui, jika secara individual, Paulo Sergio merupakan pemain yang bagus dan pemain kunci dari Bhayangkara. 

"Tim manapun pasti sadar akan itu. Kita akan tetap bermain fair. Dan kita harus lakukan supaya mereka tidak nyaman dengan permainan," ujar Robert, pada Jumat (30/11/2018).

Secara umum, Robert berpandangan, Bhayangkara memiliki daya gedor yang bagus, terlebih menghadapi PSM, tak ada pemainnya yang dikabarkan absen.

"Mereka juga sadar, mereka juga punya kesempatan untuk memperbaiki posisi. Dan kita tahu bahwa kita lawan tim yang sebelumnya juara, dan mereka pasti tahu tidak akan dengan mudah membiarkan kita juara," papar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

"Jadi kita harus bermain sangat disiplin dalam pertandingan yang cukup sengit, nantinya demi mendapat tiga poin," imbuh Robert. 

"Dan kalau saya lihat, ada pemain yang jatuh mental di bawah tekanan, saya tidak akan mainkan. Saya hanya akan memilih pemain yang 100 persen (baik secara mental dan fisik)," tegas Robert.