Jumat, 30 November 2018 12:01 WITA

Bali United Akan Mengalah pada Persija Pasca Widodo Mundur? Ini Jawaban Coach Eko

Editor: Abu Asyraf
Bali United Akan Mengalah pada Persija Pasca Widodo Mundur? Ini Jawaban Coach Eko
Widodo Cahyono Putro pamit kepada para pemain, Kamis (29/11/2018). (FOTO: TWITTER)

RAKYATKU.COM - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro pamit kepada para pemain usai latihan, Kamis (29/11/2018). Beberapa pemain tak kuasa menahan tangis.

Mengenakan kaus hitam bertuliskan "Filosofi Sepabola Indonesia", Widodo berbicara di depan para pemain yang berbaris. Di belakang widodo, tiga ofisial berdiri, juga berbaris dengan posisi istirahat.

Widodo menyampaikan pengunduran dirinya sekaligus permintaan maaf. Setelah itu, dia menyalami seluruh pemain dan ofisial yang selama ini membantunya di Bali United.

Bali United telah menunjuk asisten pelatih Eko Purdjianto karteker untuk menyelesaikan laga terakhir Liga 1 2018. Eko adalah mantan anggota Timnas PSSI Primavera. Dia seangkatan Kurniawan Dwi Julianto dan Bima Sakti Tukiman.

Coach Eko mengaku siap menjalankan tugas yang sebenarnya bukan pertama kali ia jalani. Eko sempat menjabat sebagai karteker pelatih sebelum Widodo Cahyono Putro ditunjuk sebagai pelatih kepala Bali United.

Mundurnya Widodo diduga terkait pengaturan skor untuk penentuan juara Liga 1. Persija kini bersaing dengan PSM Makassar. Jika kalah lawan Bali United, peluang juara Persija hampir dipastikan tertutup. Apalagi jika PSM sukses mencuri poin di kandang Bhayangkara United, 3 Desember 2018.

Lantas, akankah Bali United memberi kesempatan kepada Persija untuk mencicipi gelar juara musim ini?

Loading...

"Saya sudah katakan kepada para pemain, kita semua wajib kerja keras untuk poin penuh terutama saat menghadapi Persija hari Minggu nanti. Kami akan bermain demi lambang Bali yang ada di dada kami," ujar Coach Eko.

"Saya berusaha maksimal atas apa yang manajemen tugaskan untuk saya. Mengenai perubahan strategi permainan, tentu tidak bisa saya sampaikan sekarang. Yang pasti akan kami sesuaikan dengan situasi jelang pertandingan," imbuhnya seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (30/11/2018).

Eko mengaku sedih atas mundurnya Widodo. Menurutnya Widodo merupakan sosok sahabat yang cukup baik.

"Secara personal saya cukup dekat dengan Coach Widodo. Kami berteman sejak sama-sama masih bermain. Tentu saja ada rasa sedih setelah mundurnya Coach Widodo. Tapi saya juga sadar kami bekerja di dunia profesional dengan segala konsekuensinya. Doa terbaik saya untuk Coach Widodo," kata Coach Eko.


 

Loading...
Loading...