Kamis, 29 November 2018 19:22 WITA

Rivky Membaik, Pengganti Zulkifli Syukur Masih Dicari

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Rivky Membaik, Pengganti Zulkifli Syukur Masih Dicari

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Kiper utama PSM Makassar, Rivky Mokodompit akhirnya sudah bisa menjalani sesi latihan bersama dengan pemain lainnya, di Stadion Andi Mattalatta, pada Kamis (29/11/2018).

Pemain yang sempat dibekap cedera lutut tersebut, memang tidak dimainkan saat menjamu Bali United pada pekan lalu. Dan dua hari latihan terakhir, Rivky selalu latihan terpisah.

"Rivky lumayan dan kita akan berikan tes besok lagi," ucap Pelatih Kepala PSM Makasar, Robert Rene Albert.

Dalam sesi latihan hari ini, para pemain lebih banyak disuruh untuk bermain dengan mengontrol bola dan ritme pertandingan. Tampak juga, sesekali Robert mengasah pemain-pemainnya untuk mengantisipasi serangan balik cepat. 

"Kita juga memperhatikan cara apa yang kita mainkan dan bagaimana pemain menghadapi situasi tertentu. Kita harus berpikir cepat pada saat kita pegang bola. Bukan permainan yang terlalu berlebih speed-nya tapi kita kita harus kontrol ritme," papar Robert.

loading...

Dalam latihan pula, ada dua pemain yang diuji coba untuk menggantikan peran Zulkifli Syukur pada posisi bek kanan. Zulkifli harus absen pada laga menghadapi Bhayangkara FC nantinya, karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Dua pemain tersebut yakni Hendra Wijaya dan Wasyiat Hasbullah. Hanya saja, Robert menyatakan, bukan cuma posisi bek kanan yang dicarikan pemain. Bek kiri pun, yang pada laga terakhir ditempati oleh Hasyim Kipuw, masih bisa berubah.

"Ini belum menentu. Kita masih bisa pasang Reva atau Kipuw di bek kiri dan Hendra atau Wasyiat di bek kanan," tegas Robert.

Rencananya, sebelum bertolak ke Jakarta, pada Sabtu (1/12/2018) mendatang, PSM akan kembali menjalani latihan pada besok pagi. 

Loading...
Loading...