Kamis, 29 November 2018 14:28 WITA

Bos Bali United Ungkap Alasan Widodo C Putro Mundur Jelang Hadapi Persija

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Bos Bali United Ungkap Alasan Widodo C Putro Mundur Jelang Hadapi Persija
CEO Bali United, Yabes Tanuri. (Foto: Kompas.com)

RAKYATKU.COM - Widodo C Putro resmi menanggalkan kursi pelatih Bali United, pada Kamis (29/11/2018). Padahal, Bali United masih menyisakan dua laga lagi, untuk mengakhiri musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, yakni menghadapi Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Dikutip dari situs resminya baliutd.com, CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengungkapkan alasan mengapa Widodo meninggalkan tim berjuluk Serdadu Tridatu di pengujung musim.

"Ya, per hari ini saya sampaikan bila Coach Widodo sudah tidak lagi bertugas sebagai pelatih kepala Bali United. Kami menerima pengunduran diri Coach Widodo," Yabes Tanuri.

"Coach Widodo ingin fokus untuk persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro yang dilakukan bulan Januari 2019 nanti. Kami dari manajemen sangat menghargai keputusan tersebut," imbuh Yabes Tanuri.

Yabes Tanuri juga menambahkan bila pihak manajemen Bali United tetap memberikan apresiasi terhadap dedikasi pelatih asal Cilacap tersebut untuk tim Serdadu Tridatu.

Loading...

"Kami tetap apresiasi terhadap apa yang sudah diberikan Coach Widodo untuk tim. Semoga kedepannya Coach Widodo semakin sukses dimana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih," tutur Yabes Tanuri.

Widodo Cahyono Putro bergabung dengan Bali United pada bulan Mei 2017 lalu. Bersama Widodo, tim Serdadu Tridatu berhasil mengakhiri kompetisi Liga 1 2017 di peringkat kedua sekaligus berlaga di kompetisi Asia tahun 2018. 

Dengan mundurnya Widodo, maka posisi pelatih caretaker akan dipegang Eko Purdjianto yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Eko Purdjianto akan bertugas setidaknya hingga kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 berakhir.

Selama tiga laga terakhir, Bali United memang mengalami kesakitan. Kalah 0-1 atas Persipura Jayapura. Setelah itu dibungkam Persebaya Surabaya dengan skor mencolok 2-5. Dan terakhir, kalah telak atas PSM Makassar dengan skor 0-4.

Loading...
Loading...