Kamis, 29 November 2018 14:06 WITA

Pelatih Bali United Mengundurkan Diri, Pengaturan Skor Jadi Penyebab?

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Pelatih Bali United Mengundurkan Diri, Pengaturan Skor Jadi Penyebab?
Widodo C Putro. (Foto: Bola.com)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kabar mengejutkan datang dari Bali United. Jelang menjamu Persija Jakarta, dalam lanjutan pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2018, pada Minggu (2/12/2018) di Stadion I Wayan Dipta, Bali, sang pelatih, Widodo C Putro memilih mundur.

"Saya menyatakan mundur karena kinerja Bali United yang tidak sesuai dengan target tahun ini," kata Widodo, seperti dikutip Bolanusantara.com, pada Kamis (28/11/2018).

Memang, dalam tiga laga terakhir, tim berjuluk Serdadu Tridatu selalu menelan kekalahan. Kalah 0-1 atas Persipura Jayapura. Mereka kemudian dibungkam di kandang sendiri oleh Persebaya Surabaya dengan skor 2-5 dan terakhir kalah telak oleh PSM Makassar dengan skor 0-4.

Untuk sementara waktu, posisi Widodo akan digantikan oleh asisten pelatih, Eko Purdjianto. "Posisi Widodo sementara akan digantikan oleh Eko Purdjianto yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih di Bali United," ungkap CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Loading...

Diberitakan sebelumnya, jelang menghadapi PSM Makassar, Widodo memang sempat melontarkan pernyataan ingin mundur. Hal itu dikatakan, apabila dirinya terlibat bermain mata atau match fixing dengan klub lawannya.

"Saya mempertaruhkan di sepak bola ini hampir dua puluh tahun bersih dalam bermain, hanya mendapatkan satu kartu kuning dan sekarang dipertaruhkan jadi pelatih. Tidak ada kamus di tempat saya terkait itu (pengaturan skor), kalau terjadi saya akan mengundurkan diri," kata Widodo, dalam sesi jumpa pers sehari sebelum melawan PSM Makassar, 24 November. 

"Karena jelek buruknya itu adalah sepak bola Indonesia dan saya bagian di dalamnya. Di pelatih saya sudah kursus, yang notabenenya pengembangan sepak bola Indonesia, jadi untuk apa saya kejar lisensi di sana kalau hal ini dikotori hal itu 'pengaturan skor'," tuturnya.

Loading...
Loading...