Senin, 26 November 2018 22:45 WITA

Siapa Perebut Gelar Bhayangkara, PSM Makassar atau Persija?

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Aswad Syam
Siapa Perebut Gelar Bhayangkara, PSM Makassar atau Persija?
Zulkifli Syukur dari PSM Makassar, dan Ismed Sofyan dari Persija

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Trofi juara Liga 1 Indonesia 2018, sudah bisa dipastikan akan diraih klub baru. Antara PSM Makassar atau Persija Jakarta. 

Hal itu menyusul hasil dari pertandingan Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, pada pekan ke-32, di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Senin (26/11/2018). Bhayangkara yang merupakan juara musim lalu, harus menyerah atas tim tuan rumah, Persebaya dengan skor 1-0

Bhayangkara yang sebelum takluk atas Bajul Ijo, berada di posisi keempat klasemen dengan raihan 49 poin dari 31 laga, masih punya kesempatan menyalip kedua tim tersebut. Namun, karena kalah, maka Bhayangkara dipastikan tidak akan mempertahankan gelarnya.

Kini, tersisa dua laga sebelum musim kompetisi ini diakhiri. PSM Makassar masih memimpin klasemen dengan raihan 57 poin, lalu disusul Persija Jakarta dengan total 56 poin. 

Meskipun PSM dan atau Persija kalah di laga terakhirnya, dipastikan tidak ada tim yang bakal melampaui poinnya. Sebab, peringkat ketiga saat ini, Persib Bandung cuma mengoleksi 50 poin.

Loading...

Dengan demikian, dua laga terakhir dipastikan bak partai final untuk PSM dan Persija. Andai saja Persija kalah pada pekan ke-33 menghadapi Bali United dan PSM menang atas Bhayangkara, maka gelar akan diboyong ke Makassar. 

Jika sebaliknya, PSM kalah dan Persija menang, gelar juara akan ditentukan di partai terakhir. Sebab, PSM masih bisa juara apabila menang di laga menghadapi PSMS Medan, dan Persija kalah di laga terakhir menghadapi Mitra Kukar.

Sedangkan, apabila di pekan ke-33, baik PSM atau Persija menuai hasil sama (menang, seri, atau kalah), maka pertandingan terakhir yang jadi penentu, lantaran poin masih selisih 1.

Loading...
Loading...