Senin, 26 November 2018 09:27 WITA

Soal Pelatih Baru Timnas Indonesia, PSSI Sudah Tentukan Waktu

Editor: Nur Hidayat Said
Soal Pelatih Baru Timnas Indonesia, PSSI Sudah Tentukan Waktu
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - PSSI akan mengevaluasi penuh tim nasional Indonesia yang gagal di Piala AFF 2018, termasuk soal pelatih. Induk organisasi sepak bola di tanah air bahkan sudah menentukan waktu.

Timnas Indonesia tersingkir di Piala AFF usai hanya mengantongi empat poin dari empat lafa. Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan kalah bersaing dengan Thailand dan Filipina yang lolos ke semifinal.

Pada laga terakhir melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu malam Wita(25/11/2018), Indonesia bermain imbang 0-0.

Hasil itu menempatkan tim asuhan Bima Sakti duduk di peringkat keempat klasemen di bawah Thailand, Filipina, dan Singapura. Indonesia hanya mengungguli Timor Leste.

Ini salah satu hasil terburuk sepanjang keikutsertaan di Piala AFF. Sekaligus memperpanjang catatan buruk Indonesia tak pernah juara di kejuaraan level Asia Tenggara ini.

Loading...

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan akan segera ada evaluasi, termasuk masa depan Bima Sakti. "Paling cepat 20 Desember 2018. Selambat-lambatnya pada 20 Januari 2019 kami sudah bisa memutuskan," kata Joko usai rapat Exco di Hotel Sultan, Minggu (25/11/2018), dikutip CNNIndonesia.com.

"Saya rasa kami tadi ada timeline untuk membahas semua di rapat kerja itu pada 7 Desember di level departemen-departemen, Kesekjenan," tuturnya.

"Exco akan melakukan rapat terakhir di tahun ini tanggal 20 Desember 2018 karena ada urusannya dengan proyeksi tahun 2019."

"Misalnya pelatih di masing-masing kelompok umur siapa dan seterusnya. Jadi (evaluasi) etape pertama saya rasa selesai di tanggal 5 atau 7 Desember ini," pungkasnya.

Loading...
Loading...