Senin, 26 November 2018 08:45 WITA

Muncul Ide Piala Dunia Digelar 2 Tahun Sekali

Editor: Nur Hidayat Said
Muncul Ide Piala Dunia Digelar 2 Tahun Sekali
Trofi Piala Dunia. (Foto: CHRISTOPHE SIMON/AFP)

RAKYATKU.COM - Presiden Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), Alejandro Dominguez memunculkan ide untuk menggelar Piala Dunia dua tahun sekali. Selama ini selalu digelar jangka waktu empat tahun sekali. 

Dominguez berharap Piala Dunia digelar dua tahun sekali karena ia ingin turnamen terbesar di dunia ini bisa dinikmati oleh semua orang.

Ide untuk mengubah siklus Piala Dunia menjadi dua tahun sekali sempat diutarakan Sepp Blatter, mantan Presiden FIFA pada 1999 lalu. Akan tetapi, ide itu mental karena tak mendapatkan dukungan dari federasi-federasi yang lain. 

Loading...

"Saya tak pernah menolaknya. Saya selalu mengatakan, mengapa tidak? Kami selalu ingin memiliki Nations League yang global. Kami selalu mendukung ide dan kami telah mengirimkan proposal untuk FIFA. Salah satu ide yang kami berikan adalah menggelar Piala Dunia setiap dua tahun sekali, bukan empat tahun,” katanya dikutip FOX Sport Asia.

"Jika kita bertahan dengan format ini, banyak pemain yang tak bisa bermain lebih dari dua (kali). Jadi, kami melihat ada peluang di sana. Ini adalah proposal yang meminta FIFA untuk mengambil alih keputusan. Apakah mereka ingin menggelar Nations League untuk global atau apakah ada kemungkinan menggelar World Cup dua tahun sekali."

Loading...
Loading...