Senin, 26 November 2018 06:30 WITA

Siapa Juara Liga 1 2018? Ini Jawaban Pelatih Bali United

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Siapa Juara Liga 1 2018? Ini Jawaban Pelatih Bali United
Widodo Cahyono Putro. Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Perburuan gelar juara Liga 1 Indonesia 2018, semakin mengerucut ke dua tim. Yakni PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Hingga pekan ke-32, PSM masih kokoh di puncak klasemen, dengan total 57 poin. Persija masih menguntit, dengan 56 poin. Tersisa dua pertandingan lagi sebelum musim berakhir.

Sebetulnya, masih ada satu tim yang juga berpeluang. Yaitu Bhayangkara FC yang berada di posisi keempat, dengan raihan 49 poin, yang baru memainkan 31 pertandingan. Jika Bhayangkara besok (26/11/2018) berhasil menang atas Persebaya Surabaya, maka asa itu masih ada.

Sedangkan peringkat ketiga saat ini, Persib Bandung yang telah memainkan 32 laga, dengan raihan 50 poin, dipastikan tidak akan bisa membawa trofi juara di akhir musim. 

Sebab, andai saja, Persib mampu menang di dua laga terakhirnya, dan PSM kalah di dua laga terakhirnya juga, Persib tidak akan bisa melampaui poin PSM.

loading...

Pelatih Bali United, Widodo C Putro, yang dimintai tanggapan, terkait siapa tim yang layak untuk merebut juara pada kompetisi kasta tertinggi di nusantara ini, tidak masih ragu untuk menyebut tim.

"Soal juara, siapa yang mampu menang terus, itu juaranya," kata Widodo.

Sebelumnya, Pelatih Persela Lamongan, Haji Santoro dan Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez berani untuk menyebut siapa tim yang pantas juara.

Santoso menilai, secara hitung-hitungan, PSM lebih punya peluang besar ketimbang Persija. Sedangkan Gomez, menyebut, PSM layak juara karena penampilannya yang baik dan konsisten selama musim ini. 

Loading...
Loading...