Minggu, 25 November 2018 22:17 WITA

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Filipina 0-0

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Timnas Indonesia Ditahan Imbang Filipina 0-0

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga terakhir di ajang Piala AFF 2018. Mereka ditahan imbang 0-0 melawan Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018).

Tensi laga tak terlalu tinggi di babak pertama. Kedua tim tampil tak tajam. Tak banyak peluang yang bisa diciptakan kedua tim.

Namun, Filipina lebih banyak mendapat kans bersih untuk mencetak gol ke gawang Indonesia. Seperti pada menit empat. Bermula dari umpan silang, Andritany Ardhiyasa keluar dari sarangnya untuk menepis bola.

Bola liar kemudian mengarah ke Stephan Schroek. Dalam posisi bebas, Schroek melepaskan tembakan terukur. Beruntung bagi Indonesia, bola sepakan Schroek masih melebar.

Sementara itu, Indonesia baru mendapatkan peluang emas di menit 13. Umpan silang Putu Gede Juni Antara berhasil menjangkau Stefano Lilipaly.

Sialnya, eksekusi Lilipaly tak sempurna. Bola hasil eksekusinya melambung jauh di atas mistar gawang. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Filipina langsung tampil menyerang. Maklum saja, pasalnya The Azkals membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri lolos dari Grup B.

Loading...

Indonesia sendiri tidak mengendor semangatnya. Pada menit ke-51, Riko melepaskan umpan terobosan kepada Lilipaly yang berdiri bebas. Hanya saja, wasit lekas mengangkat bendera karena Lilipaly sudah berada dalam posisi off-side.

Pada menit ke-74, Indonesia mendapatkan peluang melalui Zulfiandi. Bola yang jatuh di kakinya, langsung dieksekusi menjadi tendangan jarak jauh. Kendati demikian, laju bola masih bisa diblok oleh lini pertahanan Filipina.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap sama kuat 0-0 untuk kedua tim. Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia menempati peringkat empat klasemen akhir Grup B dengan mengemas empat poin dari empat pertandingan.

Sementara itu, bagi Filipina hasil imbang lawan Indonesia sudah cukup guna memastikan langkah mereka lolos ke semifinal. Mengemas delapan poin dari empat pertandingan, mereka finis sebagai runner-up grup, hanya kalah dari Thailand (10 poin) selaku juara grup.


 

Loading...
Loading...