Minggu, 25 November 2018 20:46 WITA

"Ilmumu Masih Terlalu Sedikit", Bos PSM kepada Hilman

Penulis: Sutrisno Zulkifli - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
CEO PSM, Munafri Arifuddin, berpelukan dengan kiper PSM Makassar, Hilman Syah, usai laga melawan Bali United di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/11/2018). (Foto: Arfa Ramlan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penampilan kiper keempat PSM Makassar, Hilman Syah berhasil menyorot perhatian para penikmat dan pencinta sepak bola, kala menghadapi Bali United, di Stadion Andi Mattalatta, pada Minggu (25/11/2018). 

Jebolan akademi PSM Makassar itu, menggantikan kiper utama, Rivky Mokodompit yang mengalami cedera lutut.

Ini merupakan penampilan kedua pemain 21 tersebut, selama musim ini, bersama PSM Makassar dan penampilan perdananya menjadi starter. 

Kepercayaan yang diberikan dibayar tuntas oleh Hilman. Selama 90 menit, Hilman berhasil menghalau semua upaya lawan, untuk menyentuh jaring dalam gawang. Tercatat, ada 6 penyelamatan gemilang Hilman, selama 2 babak berlangsung.

Bahkan, pada pertandingan yang berakhir 4 gol tanpa balas, untuk kemenangan PSM, ribuan suporter yang berada di dalam stadion, bergemuruh meneriakkan nama Hilman. 

Hilman tampak bersujud di area gawang, usai sang pengadil lapangan meniup peluit panjang. Seusai berselebrasi bersama rekan-rekannya, Hilman langsung berlari menuju arah bench pemain. 

Tanpa canggung, Hilman langsung memeluk erat pelatih kiper, Herman Kadiaman, lalu Robert. Tepuk tangan pun mengiringi aksi Hilman.

Loading...

Sembari berpelukan, Hilman tampak mengarahkan telinganya ke arah mulut Herman, begitu pun saat memeluk Robert.

"Kita mempunyai kiper yang bagus hari ini. Dan kiper yang sangat bertalenta dan kita menggunakannya pada saat yang tepat," puji Robert, usai laga, dalam sesi jumpa pers.

"Saya sangat berbahagia karena Makassar berhasil membuahkan kiper yang bertalenta untuk ke depannya," imbuhnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin sempat menyatakan kepada Hilman, untuk tidak cepat berpuas diri atas pencapaiannya.

"Dan alhamdulillah kita tidak pernah kekurangan bibit yang bertalenta di berbagai posisi. Inilah yang saya sangat harapkan, sehingga PSM sangat konsen untuk pembinaan usia muda," ucap Appi, sapaan akrabnya.

"Jadi kita harap ke depan, akan banyak Hilman Hilman lain yang muncul. Akan banyak pemain-pemain bertalenta. Tapi ini baru pertama kali buat Hilman. Saya selalu pesankan ke Hilman, jangan cepat besar kepala. Ilmumu masih terlalu sedikit untuk dipuji. Untuk itu tingkatkan terus, tingkatkan terus," tutur Appi.

Loading...
Loading...