Sabtu, 24 November 2018 00:30 WITA

"Aku Lebih Memilih Messi", Klopp Ditanya Siapa Pemain Terbaik Dunia

Penulis: Himawan
Editor: Nur Hidayat Said
Juergen Klopp (kanan) memilih Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia.

RAKYATKU.COM - Mengenai perdebatan tentang siapakah pemain terbaik dunia sepanjang masa antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, manajer Liverpool Juergen Klopp lebih memilih Messi.

Hal ini terlihat ketika Klopp mendapatkan pertanyaan beruntun dan cepat oleh presenter German TV. Klopp sedikit ragu ketika hendak memutuskan apakah memilih Ronaldo atau Messi.

"Itu pertanyaan yang tidak adil. Sama seperti (apakah saya ingin) menang Liga Champions atau Liga Inggris," kata Klopp kepada Sky Germany.

"Tapi saya akan memilih Lionel Messi. Meskipun saya mengagumi keduanya," tambahnya.

Pelatih dengan gaya khasnya yang eksentrik di lapangan ini juga sebelumnya ditanya apakah lebih memilih gelar domestik atau gelar Eropa. Dia pun menjawab lebih menginginkan gelar Premier League dibanding Liga Champions.

Loading...

"Liverpool belum melakukannya," jelasnya. "Bagiku, itu sama saja. Saya sangat ingin keduanya, itu akan menjadi pilihan favoritku."

Messi dan Ronaldo saat ini masih berpengaruh untuk klubnya masing-masing. Di mana Ronaldo telah mencetak delapan gol dari dua belas penampilannya di Serie A.

Sementara Messi, rival abadinya masih lebih di atas dengan mencatatkan sembilan gol dari sembilan pebampilannya di La Liga, dibarengi dengan lima assist dan masih jadi top skor di Liga Champions dengan lima gol.

Loading...
Loading...