Jumat, 23 November 2018 20:22 WITA

Lawan Bali United, Robert Ogah Dipimpin Wasit asal Jakarta

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Lawan Bali United, Robert Ogah Dipimpin Wasit asal Jakarta
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts membeberkan lebih dini, siapa wasit utama yang akan memimpin laga PSM Makassar vs Bali United, Minggu (25/11/2018) mendatang. Kata Robert wasit tersebut adalah Musthofa Umarella.

Namun, Robert protes. Belum lagi, katanya, wasit asal Jakarta disebut bukanlah wasit yang semestinya memimpin big match akhir pekan ini.

"Saya sudah minta PSM untuk memprotes kenapa wasit asal Jakarta itu yang dipilih dan satu hakim garis dari Jawa Timur dan Jakarta," terang Robert, usai memimpin latihan anak asuhnya, di Stadion Andi Mattalatta, pada Jumat (23/11/2018).

Penolakan Robert bukan tanpa alasan. Ia merasa, kepemimpinan Mustafa tidak baik. Ia pun mengungkit kejadian dua laga musim ini, yang dipimpin oleh Mushtofa.

"Saya dapat konfirmasi hari ini bahwa ini adalah wasit yang coba membunuh kita. Wasit ini saya tidak percaya dan saya punya bukti waktu kita main di (PSMS) Medan," ucapnya.

Loading...

"Saat (Rizky) Pellu dijatuhkan di kotak penalti, namun malah diberikan di luar kotak penalti. Selain itu, Abdul Rahman coba mengambil bola di luar kotak penalti, dan bukan free kick sama sekali, ini bersih pengambilan bolanya. Tapi wasit ini malah memberikan penalti," sambung Robert.

Diungkitnya juga saat menghadapi Madura United. Menurutnya, lawannya kala itu mendapat banyak free kick di area kotak pinalti PSM. 

"Dan kita dapat empat kartu kuning. Mereka tahu bahwa pemain kita akan terhukum (jika dapat) satu kartu lagi. Dari empat kartu itu, hanya satu saja yang (menurut saya) benar-benar kartu kuning," kisahnya.

Makanya, Robert berharap, manajemen PSM untuk segera melayangkan protes kepada LIB selaku operator liga. "Tapi tetap info yang kita dengar, ini hasil wasit gantian dan saya sudah minta (jangan itu)," tegas Robert.

Loading...
Loading...