Kamis, 22 November 2018 16:48 WITA

Digelar November-Desember, Seberapa Luar Biasa Piala Dunia 2022?

Editor: Nur Hidayat Said
Digelar November-Desember, Seberapa Luar Biasa Piala Dunia 2022?

RAKYATKU.COM, DOHA - Faktor cuaca di Qatar menjadikan perubahan dari tradisi penyelenggaraan Juni-Juli bergeser menjadi November dan Desember pada Piala Dunia 2022 mendatang. Presiden FIFA Gianni Infantino memprediksi Piala Dunia nanti akan menjadi luar biasa.

"Saya pikir semua bahan ada di sana untuk membuat Piala Dunia pada 2022 sebagai acara yang tak terlupakan," kata Infantino dikutip FIFA.com.

"Ini akan menjadi Piala Dunia yang sangat kompak, semua stadion berada dalam jarak satu jam maksimum dari satu sama lain."

"Ini akan menjadi Piala Dunia yang diselenggarakan oleh negara yang memiliki semua infrastruktur dan kemungkinan siap untuk menyambut dunia ke Qatar."

"Iklim akan sangat bagus pada November-Desember-antara 15-25 derajat celcius di Doha-dan ini kondisi ideal untuk acara olahraga semacam itu."

Musim sepak bola Eropa akan sangat terganggu oleh Piala Dunia berikutnya. Klub-klub dipadatkan jadwal domestik yang khas di benua itu. 

Namun, Infantino merasa Qatar memiliki segala yang dibutuhkan untuk menampilkan pertunjukan luar biasa yang bisa dilihat dunia. "Saya yakin pengalaman siapa pun pergi ke Qatar akan luar biasa," tuturnya.

"Mereka akan menemukan negara yang menakjubkan, tidak hanya untuk sinar matahari, pantai dan pasir, tetapi juga karena sepak bola dan karena kemungkinan untuk merayakan acara terbaik yang pernah ada."

"Satu-satunya pesan yang benar-benar saya berikan kepada semua orang di dunia yang mencintai sepak bola adalah datang ke Qatar, datanglah ke Timur Tengah, ke Teluk pada 2022 dan nikmati Piala Dunia terbaik yang pernah ada."