Rabu, 21 November 2018 13:16 WITA

Tak Diizinkan Renovasi Stadion, Presiden Napoli Ingin Beli Klub Inggris

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Diizinkan Renovasi Stadion, Presiden Napoli Ingin Beli Klub Inggris
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. (Foto: Variety)

RAKYATKU.COM, NAPOLI - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, kembali mengungkapkan rasa kesalnya terhadap pemerintah kota setempat atas larangan merenovasi Stadion San Paolo. Kapasitas stadion yang terbatas, menjadikan Laurentiis berencana membangun stadion baru.

Stadion San Paolo punya kapasitas 60.240 penonton. Dan, sejak 1990 stadion diklaim belum mengalami renovasi sejak sebelum Piala Dunia 1990. Musim ini penundaan pemasangan kursi baru menyebabkan klub menghentikan penjualan tiket musiman.

"Manajemen stadion seperti itu adalah masalah besar. Kota telah melakukan tidak lebih dari tetap bertahan," kata Laurentiis dikutip La Gazzetta dello Sport.

"Ketika saya menemukan bahwa PSG (Paris Saint-Germain) membayar 1 juta euro setahun untuk menyewa Parc des Princes, saya menyadari betapa jauh di belakang kita. Dengan 47.000 kursi, mereka menghasilkan pendapatan sebesar 100 juta euro per tahun. Napoli tidak dapat melampaui 17-18 euro karena kami tidak dapat melakukan apapun di San Paolo - kami tidak dapat melakukan aktivitas lain," beber Laurentiis.

Selama ini dewan kota dinilai tidak bisa berbuat banyak dalam peremajaan Stadion San Paolo. Tak ada pihak yang bertanggung jawab membuat stadion terlihat rusak dan ketika hujan turun ada banyak air yang masuk.

"Ada jutaan sekrup yang tidak pernah diperiksa jadi mengapa dewan kota menuntut 1,8 juta euro setahun dalam sewa? Jika terserah saya, saya akan membeli tanah dalam dua detik dan membangun stadion baru, tetapi ada banyak pertimbangan yang harus dibuat."

"Semua peluang untuk melakukan sesuatu dalam beberapa tahun terakhir telah gagal. Pusat perbelanjaan tidak lagi berfungsi, seperti halnya bioskop. Saya tidak tahu bagaimana membuat stadion menguntungkan tujuh hari seminggu - mungkin kita harus menawarkan karaoke," tutur Laurentiis.

Laurentiis berencana bakal membeli klub Inggris dan dia mengaku proyek sedang berjalan. "Saya sedang berusaha membeli klub lain, mungkin di Inggris. Ada proyek yang sedang berjalan," pungkas Laurentiis.