Selasa, 20 November 2018 16:42 WITA

Traktir Piza Leicester City Juara, Traktir Hamburger Fulham Juara, Ranieri?

Editor: Nur Hidayat Said
Traktir Piza Leicester City Juara, Traktir Hamburger Fulham Juara, Ranieri?
Claudio Ranieri. (Foto: Evening Standard)

RAKYATKU.COM - Claudio Ranieri punya caranya sendiri memupuk kekompakan dan memompa semangat timnya. Manajer asal Italia itu doyan mentraktir pada pemainnya.

Ranieri yang kini menganangi Fulham, berjanji mentraktir hamburger para pemainnya bila berhasil mencetak clean sheet alias tak kebobolan dalam setiap laga.

"Saya harus menjanjikan sesuatu yang lebih. Piza saat ini tak cukup. Lebih baik semua pemain ke McDonald," ujar Ranieri dikutip Whoateallthepies.

"Semoga saya bisa segera membayar traktiran burger besar di McDonald sesegera mungkin."

Sebelumnya, saat menukangi Leicester City, Ranieri dikenal sebagai pelatih piza. Itu karena ia kerap mentraktit piza kepada seluruh pemainnya saat itu bila performa mereka bagus.

Loading...

Kebiasaan itu sempat menuai kritik karena memberikan makanan cepat saji kepada pemain. Nyatanya, cara itu justru mampu membuat kejutan dengan berhasil membawa Leicester City meraih juara Premier League musim 2015/2016.

Kehadiran Ranieri pun diharapkan bisa mengangkat performa Fulham yang dalam 12 kali laga sudah kebobolan 31 gol.

"Mereka sudah kebobolan banyak gol. Saya manajer asal Italia. Bagi kami sebagai pelatih dari Italia, amat penting untuk menjaga clean sheet. Tim ini punya kualitas yang cukup untuk selamat (dari degradasi), tetapi kami juga butuh semangat bertanding," tutur Ranieri.

"Bermain sepak bola, bermain yang bagus. Tapi ketika Anda kehilangan bola saya ingin melihat Anda dengan jangkar, seperti bajak laut. Saya berjuang demi apapun. Saya seorang petarung. Saya ingin para pemain saya menjadi petarung."

Loading...
Loading...