Selasa, 20 November 2018 14:25 WITA

Piala AFF 2018: Karakter Thailand yang Menentukan Nasib Indonesia

Editor: Nur Hidayat Said
Piala AFF 2018: Karakter Thailand yang Menentukan Nasib Indonesia
Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti (memegang bola), sambil memberikan arahan kepada para pemain. (Foto: iNews)

RAKYATKU.COM - Tim nasional Thailand akan menghadapi Filipina pada lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11/2018). Laga ini juga mementukan nasib Indonesia.

Andai Filipina mampu menahan imbang Thailand, maka Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018. Terkait hal itu, pelatih Indonesia, Bima Sakti, masih memupuk optimisme.

Bima Sakti yakin Thailand tak akan santai dan melepas begitu saja laga melawan Filipina. Skuat Thailand memiliki karakter-katakter tidak mau kalah dari siapapun. Bima Sakti juga menyebut para pemain Thailad sangat sportif.

"Saya pikir mereka akan berjuang dan kami berharap meraka bisa memenangi pertandingan (melawan Filipina) sehingga peluang kami masih terbuka di laga hari Minggu (melawan Filipina)," kata Bima Sakti dikutip CNNIndonesia.com, Selasa (20/11/2018).

Loading...

Indonesia untuk sementara mengantongi satu kemenangan dan dua kali kalah dari tiga pertandingan Grup B Piala AFF 2018. 

Atas hasil itu, tim sudah melakukan evaluasi. "Sebelum preskon (setelah kalah 2-4 dari Thailand) saya ketemu pelatih Thailand [Milovan Rajevac], dia bilang 'Indonesia mainnya luar biasa di babak pertama, tapi kenapa tidak konsisten?' Jadi koreksi tim pelatih semoga lawan Filipina bermain tanpa beban saja, yang penting memenangi pertandingan dan menutup laga di fase grup ini," beber Bima.

Loading...
Loading...