Minggu, 18 November 2018 14:46 WITA

Piala AFF 2018: Kalah dari Thailand Belum Rezeki, Lawan Filipina Bagaimana?

Editor: Nur Hidayat Said
Piala AFF 2018: Kalah dari Thailand Belum Rezeki, Lawan Filipina Bagaimana?
Evan Dimas Darmono. (Foto: Goal)

RAKYATKU.COM - Gelandang tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono, belum lempar handuk soal peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Ia masih menyimpan harapan pada laga pemungkas babak penyisihan Grup B menghadapi Filipina.

Peluang Garuda lolos ke babak selanjunya memang terancam usai kalah 2-4 dari Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Kini tim asuhan Bima Sakti berada di peringkat keempat klasemen dengan tiga poin.

Evan Dimas menilai saat melawan Thailand, timnya seharusnya mendapatkan hasil yang lebih baik. "Sebenarnya kami juga bisa ya mengalahkan Thailand tapi belum rezeki saja," kata Evan dikutip CNNIndonesia.com.

"Kami akan tetap berjuang di laga terakhir lawan Filipina. Kami akan mati-matian. Meski peluangnya kecil, apapun bisa terjadi. Jadi kami harus menang lawan Filipina," tuturnya.

loading...

Di klasemen saat ini, Thailand ada puncak dengan dua kemenangan (vs Indonesia 2-4) dan (vs Timor Leste 7-0). Sementara Filipina ada di posisi kedua dengan usai menang 1-0 atas Singapura dan 3-2 melawan Timor Leste.

Indonesia akan kembali berlaga di fase grup Piala AFF 2018 pada 25 November. Selanjutnya Filipina akan melawat ke markas Thailand pada pada 21 November. Sementara, Singapura akan menjamu Timor Leste di waktu yang bersamaan.

Indonesia baru akan menjamu Filipina pada laga pamungkas Grup B. Indonesia masih memiliki kans lolos ke semifinal, tetapi bergantung terhadap hasil Filipina dan Singapura.

Loading...
Loading...