Sabtu, 17 November 2018 03:00 WITA

Pemain Kamboja Ramai-ramai Ancam Mundur dari Tim Nasional

Editor: Nur Hidayat Said
Pemain Kamboja Ramai-ramai Ancam Mundur dari Tim Nasional
Tim nasional Kamboja. (Foto: AFF Suzuki Cup)

RAKYATKU.COM, PHNOM PENH - Sejumlah pemain Kamboja mengancam mengundurkan diri dari tim nasional yang tengah berjuang di Piala AFF 2018. Mereka Tak tahan terus mendapatkan kritik dari pendukung. 

Sebelumnya ada Chan Vathanaka dan kini giliran Reung Bunheing siap mundur. Kamboja yang tergabung di Grup A tampil pesakitan. Pada dua laga sebelumnya, mereka selalu menelan kekalahan masing-masing atas Malaysia dan Myanmar.

Kegagalan itu berimbas pada kritik kepada pemain. Salah satunya Bunheing yang dianggap tidak bisa menampilkan performa terbaik.

"Bermain sebagai penyerang Kamboja, saya mendapatkan tekanan saat saya punya peluang, tetapi tidak dapat mencetak gol. Kemudian saya dikritik banyak orang. Saya benar-benar ingin mencetak gol, tetapi saya tidak bisa dan itu jadi masalah," ungkap Bunheing dikutip TheMorning.

"Saya ingin bermain di level yang diinginkan pendukung dan saya sendiri. Saya benar-benar menyesal karena kehilangan beberapa peluang mencetak gol untuk tim."

"Bermain di klub saya sedikit mendapatkan tekanan, namun untuk timnas ada banyak pendukung yang mengikuti pertandingan. Saya benar-benar ingin bermain dengan baik. Tapi karena sudah mencoba terlalu banyak, sayangnya kehilangan banyak peluang," ujarnya membandingkan.

Bunheing mengaku sempat berpikir untuk mundur dari timnas karena tak kuat dengan tekanan pendukung. "Tapi, keluarga, teman, dan semua orang di klub menjelaskan panjang lebar pada saya. Buat saya kritikan sekarang tidak masalah. Saya bisa menghadapinya."

"Saya juga sudah berdiskusi pelatih dan diberikan masukan untuk fokus pada pertandingan saja," pungkas Bunheing.

Kamboja masih menyisakan pertandingan melawan Laos pada 20 November mendatang. Kamboja juga akan berhadapan dengan Vietnam 24 November mendatang.