Kamis, 15 November 2018 17:24 WITA

Curang, PSG Bisa-bisa Disingkirkan di Liga Champions

Editor: Nur Hidayat Said
Curang, PSG Bisa-bisa Disingkirkan di Liga Champions

RAKYATKU.COM - Paris Saint-Germain bisa saja disingkirkan di Liga Champions. Itu setelah UEFA membuka kembali kasus pelanggaran Financial Fair Play klub Kota Paris.

Dikutip Marca, PSG sejatinya sempat dijatuhi sanksi terkait FFP pada 2014. Akan tetapi, Dewan Peradilan dari UEFA memutuskan membuka kembali kasus yang terjadi pada musim 2013/2014 dan 2014/2015.

Laporan L'Equipe, UEFA ingin menyelidiki kerja sama PSG pada dua musim tersebut. Adapun sponsor raksasa Ligue 1 Ketika itu berasal dari entitas Qatar, seperti otoritas Pariwisata Qatar. Kecurangan itulah yang jadi perhatian.

Andai terbukti bersalah, PSG akan didepak dari Liga Champions, kompetisi antarklub paling tinggi di Benua Biru.

PSG dikabarkan tidak tinggal diam. Klub milik Nasser Al-Khelaifi itu akan mengadu ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk memprotes investigasi kali ini.

Klub menilai kasus ini hanya rekayasa. Muncul anggapan kasus ini sengaja didesak oleh klub-klub di liga lainnya, khususnya dari sepak bola Spanyol.

Sebelumnya, PSG bisa lolos dari jeratan sanksi FFP terkait pembelian Neymar Jr dan Kylian Mbappe tahun lalu. UEFA menyebut tidak ada pelanggaran yang dilakukan, walaupun tetap akan mengawasi neraca keuangan PSG.