Kamis, 15 November 2018 05:30 WITA

Jilat Ludah Sendiri, Maradona: Argentina Bermasalah Tanpa Messi

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Jilat Ludah Sendiri, Maradona: Argentina Bermasalah Tanpa Messi
Diego Maradona bersama Lionel Messi beberapa tahun lalu.

RAKYATKU.COM - Harapan Maradona terhadap Lionel Messi terlalu tinggi. Walau sering mengkritik La Pulga, dia tetap tak bisa membiarkan Timnas Argentina tanpa pemain Barcelona itu.

Sejak Piala Dunia 2018, Lionel Messi tak lagi memperkuat timnas Argentina. Setelah menelan kegagalan di Piala Dunia 2018, La Pulga tak pernah lagi membela Argentina.

Ada beberapa dugaan terkait alasan Lionel Messi enggan bermain untuk La Albiceleste, satu di antaranya adalah jengah karena kerap disalahkan pada setiap kegagalan.

Alhasil, pemain 31 tahun tersebut sudah melewatkan empat pertandingan terakhir yang dijalani timnas Argentina, yakni kontra Guatemala (3-0), Kolombia (0-0), Irak (4-0), dan melawan Brasil (0-1).

Bukan hanya itu, Lionel Messi juga tidak akan tampil bersama timnas Argentina dalam dua laga persahabatan melawan Meksiko pada 17 dan 21 November 2018.

Jilat Ludah Sendiri, Maradona: Argentina Bermasalah Tanpa Messi

"Saya menilai Leo akan kembali tampil untuk Argentina pada masa depan. Kita akan lihat, karena jika tidak, Timnas Argentina dalam masalah," papar Maradona.

Sebelumnya, Diego Maradona sempat melontarkan kritikan untuk Lionel Messi. Pria yang sukses membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 itu menyebut Messi tak layak memimpin timnas.

"Leo adalah teman saya dan saya tidak pernah berbicara buruk tentang seorang teman di depan umum. Saya akan mengatakan di wajahnya dan tidak melalui wawancara," jelas Maradona.

"Tentang Lionel Messi yang bisa saya katakan hanyalah dia adalah fenomenal dan tidak lebih. Ada pemain yang pergi ke kamar mandi 20 kali (sebelum pertandingan), tetapi saya tidak pernah merujuk kepada Messi," paparnya.