Rabu, 14 November 2018 14:04 WITA

Kapok Terapkan Taktik Lawan Persebaya, PSM Main Normal Saja Jamu Persija

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Kapok Terapkan Taktik Lawan Persebaya, PSM Main Normal Saja Jamu Persija
Skuat PSM Makassar kala melakoni latihan. (Foto: Ofisial PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar tak mau lagi bermain bertahan, seperti yang ditunjukkan dalam laga sebelumnya, menghadapi Persebaya Surabaya.

Pertandingan yang berujung pada kekalahan, PSM memang sempat bermain bertahan di babak pertama, dengan menurunkan lima bek. 

Makanya, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts menegaskan, taktik itu tidak akan dilakukan lagi kala menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2018, pada Jumat (16/11/2018).

"Kita akan bermain normal menghadapi Persija nantinya," kata Robert, usia memimpin sesi latihan tertutup skuatnya, di Stadion Andi Mattalatta, pada Rabu (14/11/2018).

Bertahan melawan Persebaya, Robert kala itu mengaku, memang menyiapkan strategi untuk menahan gempuran lawan hingga 30 menit pertama. Dianggap berhasil, namun tetap saja PSM kalah.

Loading...

Jelang menghadapi Persija, Robert kapok dan tak mau lagi bermain dengan taktik yang digunakan sebelumnya. Ia memastikan, anak asuhnya harus bermain dengan baik dan fokus perhatian di 90 menit pertandingan.

"Dari awal sampai akhir akan kami perhatikan (permainan). Ingat waktu lawan Arema? Mereka katanya ingin mencetak gol cepat, justru kita yang mencetak gol cepat," jelasnya.

Menghadapi Persebaya pada pekan ke-30 lalu, PSM memang kehilangan lima pilar utamanya. Namun, pada pertandingan nantinya, PSM akan kembali dihuni pemain-pemain andalannya, seperti Marc Klok, Reva Adi Utama, Rizky Pellu, dan Asnawi Mangkualam.

"Pemain kehilatan bagus, baik secara mental dan fisik ada pada level yang bagus atau di atas. Dan saya bisa lihat, ada tekad yang kuat di dalam tim untuk sukses," ungkap Robert.

Loading...
Loading...