Senin, 12 November 2018 14:41 WITA

CR7 yang Akhirnya Patahkan Kutukan di Kota Mode

Editor: Nur Hidayat Said
CR7 yang Akhirnya Patahkan Kutukan di Kota Mode
Cristiano Ronaldo. (Foto: beIN Sports)

RAKYATKU.COM, MILAN - Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Juventus atas AC Milan pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Senin dini hari Wita (12/11/2018). Bagi CR7, gol itu adalah catatan spesial.

Pada laga ini, CR7 mencetak golnya pada menit ke-81. Si Nyonya Tua sebelumnya mencetak gol cepat pada menit kedelapan melalui sundulan Mario Mandzukic.

Gol CR7 menjadi rekor tersendiri sang pemain. Gol tersebut mematahkan kutukan yang membayangi kapten tim nasional Portugal itu setiap kali bermain di stadion kebanggaan AC Milan, San Siro (atau Giuseppe Meazza bagi Inter Milan).

CR7 yang sudah mencetak lebih dari 600 gol dalam karier di lapangan hijau, akhirnya mampu mencetak gol di markas klub salah satu kota mode dunia itu. CR7 mematahkan kutukannya pada kesempatan keenam.

CR7 sudah bermain di San Siro lima kali, baik saat memperkuat Manchester United maupun Real Madrid. Nah, gol pematah kutukan itu akhirnya tercipta saat ia berseragam Juventus.

Selain CR7, ada beberapa catatan menarik mengiringi kemenangan Juventus atas AC Milan. Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber.

loading...

1. Juventus menang 11 kali dari 12 pertemuan terakhirnya dengan AC Milan di Serie A.

2. Juventus sudah memenangkan 13 laga tandang di Serie A pada 2018. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan para kompetitor lainnya pada liga lima besar Eropa.

3. Juventus belum terkalahkan dalam 16 kali penampilan mereka di liga yakni 14 kali menang dan 2 kali imbang.

4. Gol Mario Mandzukic merupakan gol ke-100 Juventus ke gawangg AC Milan di San Sori.

5. Mandzukic mencetak 2 dari 4 gol Juventus yang dicetak pada 10 menit atau kurang ke gawang tim-tim lawannya.

Loading...
Loading...