Minggu, 11 November 2018 17:17 WITA

Pelatih PSM Makassar Sebut Suporter Persebaya Paling Fantastis di Liga 1 2018

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Pelatih PSM Makassar Sebut Suporter Persebaya Paling Fantastis di Liga 1 2018
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, memuji aksi puluhan ribu suporter Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/10/2018).

Stadion berkapasitas 50 ribu orang tersebut, nyaris seluruhnya diisi oleh Bonek Mania, julukan kelompok suporter Persebaya. Hanya ada sekitar 1000-an yang menyelingi, yakni kelompok suporter dari PSM Makassar, sebagai tamu dalam pertandingan tersebut.

Bagi Robert, selama bermain di kandang lawan, selama musim Liga 1 Indonesia 2018, Bonek dinilai yang begitu spektakuler ketimbang kelompok suporter klub lainnya.

Saat pertandingan berlangsung, yang dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor telak 3-0, terlihat memang para puluhan ribu suporter tak henti-hentinya memberikan dukungan dan semangat buat jagoannya di lapangan.

"Dan saya kira sejauh ini, selama kita tandang, atmosfer sepak bola yang sangat besar kita rasakan dan fantastis dari suporter Persebaya," aku Robert. 

Loading...

Koreografi dan yel-yel memang hampir tak berhenti menggema, selama 90 menit pertandingan. Terlebih, saat skuat Bajul Ijo, julukan Persebaya, berhasil menyarangkan gol ke tamunya.

Bahkan, di babak kedua, ada ratusan kelompok suporter yang kompak membuka baju, sembari menyanyikan lagu-lagu penyemangat buat para pemain.

"Bersama suporter PSM Makassar mereka baik dan tidak menimbulkan masalah apapun. Saya kira itu positif," tuturnya.

Loading...
Loading...