Minggu, 11 November 2018 16:00 WITA

Eks Barcelona Ukir Rekor di Bundesliga, Ulangi Catatan 1/2 Abad

Editor: Nur Hidayat Said
Eks Barcelona Ukir Rekor di Bundesliga, Ulangi Catatan 1/2 Abad
Paco Alcacer. (Foto: The Malta Independent)

RAKYATKU.COM, DORTMUND - Paco Alcacer unjuk ketajaman di Bundesliga bersama Borussia Dortmund. Eks Barcelona itu mencetak satu gol ke gawang Bayern Muenchen pada laga bertajuk Der Klassiker. Gol itu mengulang catatan berusia 55 tahun atau lebih 1/2 abad silam.

Alcacer mencetak satu gol saat dalam kemenangan 3-2 Dortmund atas Muenchen di Signal Iduna Park, Minggu dini hari Wita (11/11/2018). Kemenangan ini mengukuhkan 
Die Borussen di puncak klasemen dengan 27 poin dari 11 laga.

Di luar itu, gol Alcacer membawa catatan spesial. Ia jadi penyerang pertama di Bundesliga dalam 55 tahun yang bisa mencetak 8 gol dalam 6 pertandingan pertamanya.

Terakhir kali catatan itu diukir oleh Gert Doerfel untuk Hamburg pada 1963 silam. Hebatnya lagi, Alcacer hanya butuh 218 menit untuk membuat seluruh golnya. Doerfel butuh 519 menit.

Tambahan gol itu juga membawa Alcacer di posisi teratas daftar pencetak gol, bersama Alassane Plea (Borussia Monchengladbach) dan Marco Reus (Borussia Dortmund). Alcacer sejauh ini sudah mencetak 9 gol dalam 8 pertandingan di seluruh kompetisi.