Minggu, 11 November 2018 15:06 WITA

Pensiun dari Timnas Spanyol, David Silva Ungkap Alasan yang Bikin Terenyuh

Editor: Nur Hidayat Said
Pensiun dari Timnas Spanyol, David Silva Ungkap Alasan yang Bikin Terenyuh
David Silva bersama putranya yang bernama Mateo. (Foto: Sky Sports)

RAKTATKU.COM, MANCHESTER - David Silva telah memutuskan pensiun dari tim nasional Spanyol pada pertengahan Agustus lalu. Penggawa Manchester City itu kini mengungkap alasan utamanya mengakhiri karier bersama La Furia Roja. Alasan yang bikin terenyuh.

Bersama timnas Spanyol, Silva melakoni laga terakhir melawan Rusia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Soal keputusannya pensiun, Silva menyebut faktor keluarga turut berpengaruh. Eks penggawa Valencia itu ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama putranya, Mateo.

Mateo sempat melewati masa-masa sulit karena terlahir prematur pada Desember 2017. Silva bahkan sampai harus bolak-balik Inggris dan Spanyol untuk mendampingi Mateo yang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Loading...

Kini Mateo sudah sehat dan tak lama lagi akan genap berusia satu tahun. Silva berharap bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama Mateo.

"Keluargaku masih yakin aku masih bisa bermain, tetapi punya kesempatan untuk menikmati waktu bersama putraku ketika tidak bepergian dengan timnas adalah hal yang bagus," ujar Silva kepada Daily Mail.

Silva punya 123 caps bersama timnas Spanyol sejak debut pada 2006. Ia turut mengantar Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Loading...
Loading...