Minggu, 11 November 2018 08:30 WITA

Minta Maaf kepada Suporter PSM, Ini Kata-Kata Mengharukan Steven Paule

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Abu Asyraf
Minta Maaf kepada Suporter PSM, Ini Kata-Kata Mengharukan Steven Paule
Steven Paulle dan para pemain PSM meminta maaf kepada suporter yang datang ke Gelora Bung Tomo atas kekalahan 0-3, Sabtu malam (10/11/2018).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Penampilan bek asing PSM Makassar, Steven Paulle menjadi sorotan saat ditekuk Persebaya Surabaya 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu malam (10/11/2018).

Paulle melakukan dua kesalahan fatal yang berujung gol buat lawan. Pada proses terciptanya gol pertama yang dibuat oleh Yohanes Pahabol pada menit ke-40, Steven Paule adalah biang keroknya. 

Paulle yang berniat menyundul bola liar untuk diberikan kepada kiper, Rivky Mokodompit, justru jatuh di dada Pahabol. Dengan tenang, Pahabol menyarangkan bola ke gawang.

Gol kedua juga demikian. Bola lambung dari sisi pertahanan Persebaya ke pertahanan PSM, tidak diantisipasi dengan baik oleh Paulle. Bola jatuh di area pertahanan PSM, tanpa ada sentuhan dari pemain. Adu lari antara Da Silva dan Paule dimenangkan oleh Da Silva lalu melepaskan tendangan ke kiper, sekaligus mengubah papan skor menjadi 2-0.

Gol ketiga pun demikian. Paulle yang bertubuh jangkung, kalah dalam mengambil kesempatan dan lompatan, sehingga Fandry berhasil menyundul bola, sekaligus mengukuhkan kemenangan tuan rumah.

Dua jam kemudian setelah pertandingan, Paulle lewat akun instagramnya, mengunggah sebuah gambar, para pemain PSM mendatangi suporter PSM yang berada di Stadion Gelora Bung Tomo seusia pertandingan.

Dengan rendah hati, Paulle meminta maaf kepada seluruh pencinta Juku Eja atas beberapa kesalahannya di lapangan, yang membuat PSM akhirnya kalah. 

"Saya minta maaf atas apa yang terjadi malam ini. Maaf telah mengecewakan kalian semua malam ini. Saya tidak punya penjelasan maupun alasan-alasan atas ini. Saya hanya bisa mengakui kesalahanku dan belajar dari sini. Saya akan bangkit menjadi lebih kuat, kita akan bangkit menjadi lebih kuat. Kita tetap berjuang sampai titik akhir.
Terima kasih atas dukungan kalian selalu. Ewako," katanya.