Sabtu, 10 November 2018 21:42 WITA

Da Silva Bungkam PSM Makassar di Markas Bonek Mania

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Eka Nugraha
Da Silva Bungkam PSM Makassar di Markas Bonek Mania

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Persebaya Surabaya membuktikan kualitasnya sebagai tim penakluk tim papan atas. Kali ini, giliran PSM Makasssar yang dibuat tak berdaya, dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Indonesia 2018, pada Sabtu (10/11/2018).

Skuad Juku Eja, julukan PSM, harus menerima kekalahan telak, dengan skor 3-0.

Sebelumnya, Bajul Ijo, julukan Persebaya, juga berhasil membenamkan skuad tim kandidat juara lainnya, yakni Persija Jakarta, Persib Bandung dan Madura United.

Penampilan baik dari Persebaya di hadapan puluhan ribu suporternya, tak lepas dari kembalinya sang bomber, David da Silva. Top skorer sementara Liga 1 itu kembali mencetak gol kedua timnya, pada menit ke-68, sekaligus menambah pundi-pundi golnya selama musim ini, sebanyak 17 gol. Padahal, Silva baru masuk di menit ke-60.

Dua gol anak asuh Djajang Nurjaman, dibuat oleh Yohanes Pahabol di babak pertama pada menit ke-40. Dan, gol pamungkas dibuat oleh Fandry Imbiri, di menit ke-89.

90 menit jalannya laga, PSM yang awalnya bermain bertahan, memang tampak tidak menunjukkan permainan terbaiknya. Sangat jarang Wiljan Pluim dan kawan-kawan mengancam gawang Persebaya yang dijaga oleh Miswar Saputra.

Dengan hasil ini, PSM Makassar yang berstatus pemuncak klasemen, gagal memperlebar jarak dengan Persib Bandung dan Persija Jakarta yang sebelumnya juga menuai hasil yang tidak memuaskan.

PSM Makassar tetap berada di posisi puncak dengan total 53 poin dari 30 pertandingan. Disusul Persija Jakarta di peringkat kedua dengan total 49 poin dari 29 pertandingan. Kemudian, Persib yang sehari sebelumnya kalah atas PSMS Medan, harus turun satu peringkat, dengan poin yang sama dibukukan oleh Persija, dengan 30 laga.

Sedangkan Persebaya Surabaya, berhasil naik dua trip, menyalip Barito Putera dan Persipura Jayapura ke posisi 8. Sekaligus menjauhkan dari zona degradasi.