Sabtu, 10 November 2018 12:36 WITA

Kalah dari Tim Papan Bawah, Mario Gomez Minta Persib Pindah Liga

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kalah dari Tim Papan Bawah, Mario Gomez Minta Persib Pindah Liga
Laga Persib Bandung vs PSMS Medan. Ist

RAKYATKU.COM - Tak puas dikalahkan PSMS Medan pada pekan ke-30 Liga 1, Jumat (9/11/2018) kemarin, Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, kembali melontarkan kritik kepada wasit.

Bahkan, lantaran tidak puas dengan kualitas wasit Liga 1, Mario Gomez menyarankan Persib untuk pindah kompetisi ke negara lain.

"Sangat sulit untuk bermain seperti ini. Menurut saya, Persib harus bermain di liga lain, di negara lain. Kami tidak bisa main di sini. Itu opini pribadi saya," kata Mario Gomez.

"Bukan karena Persib kalah, ini hanya opini saya. Kami tidak bisa main dengan wasit seperti ini. Sangat sulit bermain dengan keadaan ini. Saya tidak pernah melihat kondisi seperti ini seumur hidup saya," beber pelatih asal Argentina itu.

Wasit yang memimpin laga Persib versus PSMS adalah Suhardiyanto. Pada laga tersebut, Suhardiyanto mengeluarkan lima kartu kuning dan empat di antaranya untuk pemain Persib. 

"Kami tidak bisa bermain dengan situasi seperti ini. Sangat sering terjadi pelanggaran dan keputusan-keputusan pelanggaran dari hakim garis," bebernya dikutib Kompas, Sabtu (10/11/2018).

Sepanjang laga, Suhardiyanto meniup peluit sebanyak 40 kali untuk pelanggaran yang terjadi. Dari jumlah tersebut, 34 kali dilakukan oleh para pemain Maung Bandung.

Data statistik itulah yang membuat Mario Gomez kecewa. Mario Gomez menilai seringnya Suhardiyanto meniup peluit pelanggaran membuat permainan Persib sulit untuk berkembang.

"Saya tahu, kami juga membuat kesalahan dan ini bukan soal kami kalah tetapi kami tidak bisa bermain dengan pelanggaran setiap waktu," kata Mario Gomez. 

"Bola seharusnya harus berhenti terlebih dahulu saat ada kerjadian tendangan bebas. Di situasi tadi, saya lihat bola masih bergerak," ucap eks pelatih Johor Darul Takzim itu.

Hasil ini membuat Persib gagal memperpendek jarak dengan PSM Makassar di puncak klasemen. Persib tertahan di peringkat dua dengan koleksi 49 poin dan berjarak empat angka dari PSM yang baru bermain 29 kali. 

Posisi Persib kemungkinan akan digeser Persija Jakarta jika meraih kemenangan pekan ini. Sementara PSMS Medan berhasil naik ke posisi 15 setelah menjadi tim juru kunci.