Jumat, 09 November 2018 19:10 WITA

Analisis: Man United Butuh Lebih Banyak Keberuntungan saat Lawan Man City

Editor: Nur Hidayat Said
Analisis: Man United Butuh Lebih Banyak Keberuntungan saat Lawan Man City

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Derby Manchester akan tersaji pada lanjutan Premier League akhir pekan ini, Minggu (11/11/2018). Presester televisi Inggris yang juga eks penggawa Norwich City itu membeberkan analisisnya untuk laga ini.

Manchester United akan melawat ke markas Manchester City di Etihad Stadium. Laga ini diprediksi berjalan ketat, meskipun kedua tim menunjukkan laju yang berbeda pada awal musim ini.

Man United mesti bersusah payah dan kini tercecer di peringkat ketujuh papan klasemen sementara. Sementara, Man City berlari kencang dan kini berada di puncak klasemen.

MU memang baru saja menang Juventus pada lanjutan Liga Champions. Dublin menilai, hal itu tak bisa menjadi patokan. 

Pada laga itu, MU memang menunjukkan kegigihan hingga bisa menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1. Tim asuhan Jose Mourinho pada akhirnya menang 2-1.

Dublin menilai MU menang beruntung pada laga itu. Dua gol MU didapatkan lewat situasi set piece. Gol kedua lahir berkat gol bunuh diri.

"Pertandingan hari Rabu itu menjadi pertandingan ketiga dari enam pertandingan terakhir MU dengan kebobolan lebih dulu. Jika kalian mengalahkan tim dengan cara seperti itu, dengan comeback tanpa penampilan yang spesial, maka mulailah memupuk keyakinan," kata Dublin dikutip BBC. 

"Di Turin, mereka mereka menjalani pertandingan dengan tak membiarkan Juve untuk mendekati area penalti. Kemudian mereka mendapatkan sedikit keberuntungan dengan Alex Sandro membuat gol bunuh diri," kata Dublin.

Dublin mengatakan, MU bisa saja beruntung menghadapi Juventus. Namun menghadapi Manchester City, mereka butuh lebih dari itu. 

"Dengan sedikit hoki, bisa jadi mereka memenangi laga dengan Manchester City di Etihad Stadium pada hari Minggu. Tapi, mereka harus menunjukkan kualitas yang lebih sip lagi."